Para Kepsek Jenguk Mantan Wali Kota di LP

Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, H Jauhari Amin, beserta sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMP, Rabu (17/10), mengunjungi

* Memperingati Hari Jadi Kota Langsa Ke-11

LANGSA - Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, H Jauhari Amin, beserta sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMP, Rabu (17/10), mengunjungi mantan Wali Kota Langsa, H Azhari Aziz , yang masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Langsa terkait kasus bobolnya kas Pemko Langsa Rp 36 miliar.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Langsa yang ke-11 dan juga bentuk perhatian dan simpati dari Dinas Pendidikan terhadap H Azhari Aziz yang merupakan Wali Kota Langsa pertama sejak Kota tersebut dimekarkan dari kabupaten induknya Aceh Timur.

Rombongan kepsek tersebut tiba di LP sekitar pukul 12.00 WIB, seusai upacara peringatan HUT Pemko Langsa yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka. Suasana haru pun terlihat. Rombongan disambut hangat Azhari Aziz yang tampak dalam kondisi kesehatan yang prima.

Jauhari Amin mengatakan, kedatangan pihaknya ke LP Langsa tak lain hanya untuk bertemu sekaligus bersilaturrahmi dengan mantan Wali Kota Langsa, Azhari Aziz. Menurut dia, lahirnya Pemko Langsa 11 tahun yang lalu tak lepas dari peran serta kerja keras sosok H Azhari Aziz dan telah meletakkan fondasi dasar pembangunan Pemko Langsa hingga berlanjut sampai sekarang.

“Karena itu, kami selaku aparatur pemerintah di Pemko Langsa tidak akan melupakan jasa Azhari Aziz yang telah berbuat banyak bagi Kota Langsa,” demikian Jauhari Amin.

Sementara itu upacara peringatan HUT Pemko Langsa yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka kemarin dipimpin Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE. Upacara diikuti seluruh PNS jajaran Pemko dan Muspika setempat, murid SD, pelajar SMP, siswa SMA, mahasiswa, LSM, OKP, dan lainnya.

Hadir di antaranya mantan Wakil Wali Kota Langsa periode sebelumnya Drs Syaifuddin Razali MM MPd, mantan Sekda Zubaidi A Gani, tetapi tidak terlihat hadir mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota lainnya. Turut hadir Wakil Wali Kota Langsa Drs Marzuki Hamid MM, Kapolres Langsa AKBP Hariadi SH SIK, Dandim 0104/Atim Letkol Inf M Hasan, Kajari Adonis SH MH, Ketua Effendi SH, Wakil Ketua DPRK Ir Hidayat, Pimpinan Bank Aceh Muslim Mahmud, dan para pejabat teras setempat.(yuh/c42)

Absensi Beredar Usai Upacara
UPACARA HUT Pemko Langsa kemarin berlangsung sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 09.30 WIB. Seusai upacara, absensi kehadiran dilakukan pada seluruh SKPD dan kemudian dikumpulkan untuk dilakukan pengecekan kehadiran PNS maupun honorer.

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, dalam pidatonya mengatakan, koordinasi lintas sektoral merupakan kunci keberhasilan berbagai program yang sedang diupayakan Pemko saat ini. Dan hal itu tentunya memerlukan banyak tenaga, waktu dan pemikiran untuk mencapai keberhasilan bersama.

“Akan tetapi kita akui bahwa dalam perjalanan usianya yang ke-11 ini, Pemko Langsa masih memiliki berbagai keterbatasan, di antaranya keuangan daerah yang sampai saat ini masih devisit dan berbagai kendala lainnya. Selaku Wali Kota Langsa, saya berkomitmen untuk bersikap welcome terhadap semua elemen masyarakat, dalam menyalurkan aspirasi dengan cara dan saluran yang tepat dan bersifat membangun,” katanya.

Pemerintah setempat berharap bahwa tidak ada prasangka negatif terhadap berbagai perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan dalam segala sisi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya juga diharapkan kepada semua pihak untuk bekerja sama dalam membangun Kota Langsa kearah yang lebih baik.

“Melalui peringatan HUT Pemko Langsa ke 11 ini, mari kita jadikan momentum untuk melakukan konsolidasi guna bersama-sama bergandengan tangan menatap masa depan yang lebih baik lagi,” imbuh Usman Abdullah.(c42)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved