A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Eks Elit GAM Mendaftar Jadi Caleg PNA - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Serambi Indonesia

Eks Elit GAM Mendaftar Jadi Caleg PNA

Selasa, 5 Maret 2013 15:01 WIB
BANDA ACEH - Sejumlah eks atau mantan elit dan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Nasional Aceh (PNA) di tiga wilayah, yakni Banda Aceh, Pidie Jaya, dan Aceh Utara. Mereka mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPRK maupun DPR Aceh.

Dari Banda Aceh, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Aceh (PNA) Kota Banda Aceh merima pendaftaran sejumlah calon anggota legislatif 2014. Beberapa caleg yang mendaftar di antaranya kalangan perempuan, termasuk Darwati A Gani yang merupakan istri mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Darwati mendatangi Kantor DPW PNA Banda Aceh, Senin kemarin yang diterima Ketua PNA Banda Aceh Marwan Muhammad. Saat mendaftar, Darwati juga turut menyerahkan berkas yang diterima Ketua PNA Banda Aceh untuk diverifikasi sebelum ditetapkan menjadi calon legislatif resmi untuk daerah pemilihan (DP) I (Sabang, Banda Aceh dan Aceh Besar).

Selain Darwati ada sejumlah caleg lainnya dari kalangan perempuan yang mendaftar untuk DPRK Banda Aceh. Yakni Yulinda, staf Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh, Asiah Uzia (mantan Koordinator Kontras Aceh), Suktia, dan Maisitah Asyarah. Sedangkan untuk tingkat DPRA, PNA Banda Aceh juga menerima pendaftaran caleg.

Ketua DPW PNA Banda Aceh Marwan Muhammad mengatakan pihaknya berharap PNA mampu memenuhi 30 persen keterwakilan dalam pengusulan calon anggota legislatif pada Pemilu 2014. “PNA membuka ruang kepada semua kalangan perempuan Aceh yang punya kapasitas untuk bisa ikut berparsipasi,” jelasnya.

Menurut Marwan PNA merupakan partai rakyat, yang membuka ruang untuk semua kalangan yang ingin berpartisipasi. “Nama-nama caleg yang sudah mendaftar akan kita kirimkan ke DPP, dan pada Maret nanti akan ditutup pendaftarannya,” ujar Marwan.

Sementara itu, DPW PNA Pijay sedikitnya sudah menerima 30 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRK dan DPRA. Mereka telah melengkapi berkas pendaftaran dan dinyatakan dapat ditindaklanjuti untuk tahapan selanjutnya. Satu dari 30 pendaftar berasal dari kalangan petingi Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tgk Khalidin Daud atau lebih kerap disapa Abu Andalas.

Ketua PNA Pidie Jaya, Muhibbuddin  didampingi ketua penerima Caleg, Dahlan Husien, kepada  Serambi Senin (4/3) mengatakan, selama dibuka penerimaan bagi Caleg untuk tingkat DPRK dan DPRA oleh tim panitia penerimaan selama satu bulan terakhir telah menerima 30 Caleg angota dewan yang maju melalui PNA.

“Untuk porporsi anggota DPRA, PNA Pijay menggusung empat kandidat yang akan bersaing dengan kandidat partai lain pada Dapil II Pidie dan Pijay,”ujar Muhibbuddin.

Sementara, untuk calon anggota DPRK, jumlah pendaftar sudah mencapai 26 orang. “Semua mereka berasal dari putra terbaik dari delapan kecamatan dari Pidie Jaya dan berkas administrasi mereka segera dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” katanya.(sar/c43)

Rahul Maju ke DPRK Aceh Utara

DI Aceh Utara, di antara 17 nama bakal caleg yang telah mengambil formulir di DPW PNA setempat, terdapat sejumlah nama yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Aceh, khususnya di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Dari rilis yang diterima Serambi Senin (4/3), di antara figur yang mendaftar untuk bakal caleg DPRA terdapat nama Amni Bin Ahmad (mantan juru runding GAM), Dedi Safrizal (mantan juru bicara KPA Wilayah Pase), dan para mantan kombatan GAM.

Tidak hanya untuk DPRA, sejumlah publik figur juga mendaftarkan diri sebagai bacaleg untuk DPRK Aceh Utara. Di antaranya terdapat nama Misbahul Munir. Pria yang kerap disapa Rahul ini adalah mantan wakil ketua DPRK Aceh Utara dari Partai Aceh dan juga mantan calon bupati Aceh Utara pada Pilkada 2012 lalu.

Selain itu ada juga Sabri Ismail (mantan GAM),  Tgk Marzuki (dari Meurah Mulia), Muntasir (mantan GAM dari Syamtalira Aron), Lukman (pengusaha dari Kecamatan Bandar Baro), Mansyurdin (Dewantara), Sofyan Hanifah (Dewantara), Heriansyah (mantan mukim GAM Lhoksukon),  Herlina (Samudera), Irfan Mauliza (Tanah Pasir), Ahmad Dani (Muara Batu), Martunis (mantan calon bupati Aceh Utara), dan Tarmizi Yacob (pimpinan dayah dari Cot Girek)

“Hingga siang kemarin ada sekitar 17 orang yang telah mendaftar dari elit dan dan masyarakat umum. Meskipun pendaftaran pada hari pertama lebih didominasi dari kalangan elit GAM, tapi pendaftaran caleg PNA kita buka kepada masyarakat umum dari semua unsur masyarakat,” kata Sekretaris DPW PNA Aceh Utara Sofyan dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin.

Sofyan mengimbau kepada semua kalangan masyarakat yang ingin mendaftar menjadi bakal caleg pada 2014 dipersilahkan mengambil formulir di kantor DPW PNA Aceh Utara yang berada di Lhokseumawe. “Untuk kelengkapan lain yang harus dipenuhi bagi mereka yang telah mengambil formulir akan kita beritahukan nantinya,” katanya seraya menambahkan pendaftaran dibuka hingga 10 Maret 2013.(c37)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas