Kamis, 30 Juli 2015

Eks Elit GAM Mendaftar Jadi Caleg PNA

Selasa, 5 Maret 2013 15:01

Dari Banda Aceh, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Aceh (PNA) Kota Banda Aceh merima pendaftaran sejumlah calon anggota legislatif 2014. Beberapa caleg yang mendaftar di antaranya kalangan perempuan, termasuk Darwati A Gani yang merupakan istri mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Darwati mendatangi Kantor DPW PNA Banda Aceh, Senin kemarin yang diterima Ketua PNA Banda Aceh Marwan Muhammad. Saat mendaftar, Darwati juga turut menyerahkan berkas yang diterima Ketua PNA Banda Aceh untuk diverifikasi sebelum ditetapkan menjadi calon legislatif resmi untuk daerah pemilihan (DP) I (Sabang, Banda Aceh dan Aceh Besar).

Selain Darwati ada sejumlah caleg lainnya dari kalangan perempuan yang mendaftar untuk DPRK Banda Aceh. Yakni Yulinda, staf Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh, Asiah Uzia (mantan Koordinator Kontras Aceh), Suktia, dan Maisitah Asyarah. Sedangkan untuk tingkat DPRA, PNA Banda Aceh juga menerima pendaftaran caleg.

Ketua DPW PNA Banda Aceh Marwan Muhammad mengatakan pihaknya berharap PNA mampu memenuhi 30 persen keterwakilan dalam pengusulan calon anggota legislatif pada Pemilu 2014. “PNA membuka ruang kepada semua kalangan perempuan Aceh yang punya kapasitas untuk bisa ikut berparsipasi,” jelasnya.

Menurut Marwan PNA merupakan partai rakyat, yang membuka ruang untuk semua kalangan yang ingin berpartisipasi. “Nama-nama caleg yang sudah mendaftar akan kita kirimkan ke DPP, dan pada Maret nanti akan ditutup pendaftarannya,” ujar Marwan.

Sementara itu, DPW PNA Pijay sedikitnya sudah menerima 30 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRK dan DPRA. Mereka telah melengkapi berkas pendaftaran dan dinyatakan dapat ditindaklanjuti untuk tahapan selanjutnya. Satu dari 30 pendaftar berasal dari kalangan petingi Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tgk Khalidin Daud atau lebih kerap disapa Abu Andalas.

Ketua PNA Pidie Jaya, Muhibbuddin  didampingi ketua penerima Caleg, Dahlan Husien, kepada  Serambi Senin (4/3) mengatakan, selama dibuka penerimaan bagi Caleg untuk tingkat DPRK dan DPRA oleh tim panitia penerimaan selama satu bulan terakhir telah menerima 30 Caleg angota dewan yang maju melalui PNA.

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas