• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Serambi Indonesia

Nasaruddin Harapkan DPP Golkar Pertimbangkan Tagore

Rabu, 17 April 2013 14:22 WIB
TAKENGON - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin MM, mengharapkan DPP Partai Golkar mempertimbangkan kembali daftar caleg untuk DPR RI. Pasalnya, dengan tidak masuknya nama Tagore Abubakar, maka tidak ada satu pun figur dari wilayah tengah Aceh, dalam daftar bakal caleg DPR-RI dari partai berlambang pohon beringin itu.

Harapan itu dinyatakan Nasaruddin menanggapi adanya ancaman dari DPD II Partai Golkar, Aceh Tengah dan Bener Meriah, yang tidak akan mendaftarkan calegnya untuk kabupaten/kota ke Komisi Independen Pemilihan (KIP), lantaran tidak masuknya Ir H Tagore Abubakar, dalam daftar caleg DPR-RI dari Partai Golkar. “Soal adanya rencana untuk tidak mendaftar, sikap tersebut merupakan manifestasi dari para kader maupun simpatisan Partai Golkar dari dua kabupaten ini,” ungkap Nasaruddin kepada Serambi Senin (15/4).

Untuk itu, katanya, diharapkan adanya pertimbangan dari DPP Partai Golkar. Apa yang menjadi tuntutan kader dan simpatisan Partai Golkar, merupakan suatu kewajaran, melihat elektabilitas Ir H Tagore Abubakar, merupakan kader Partai Golkar yang militansinnya tidak perlu diragukan lagi. “Sisi lain dari sosok Tagore, pengalamannya di legislatif dan eksekutif sudah sangat dikenal. Apalagi yang bersangkutan merupakan pimpinan Partai Golkar di Kabupaten Bener Meriah,” kata Nasaruddin yang juga bupati Aceh Tengah ini.

Ketika disinggung serambi, soal sikap DPD II Partai Golkar Aceh Tengah, soal rencana tidak akan mendaftar, apabila Ir H Tagore Abubakar, tetap tidak masuk dalam daftar Caleg DPR-RI, Nasaruddin, menyatakan, akan menempuh jalur musyawarah dengan pihak DPP dan DPD I Partai Golkar Aceh. “Sekarang kami sudah melakukan upaya ke DPP maupun ke DPD I. Kita lihat nanti bagaimana hasilnya. Ini merupakan dinamika interen partai,” ungkap Nasaruddin.

Disampaikan, munculnya reaksi dari pengurus DPD II Partai Golkar Aceh Tengah dan Bener Meriah, merupakan bagian dari keinginan masyarakat di wilayah tengah yang menginginkan adanya keterwakilan dari daerah tersebut untuk duduk di DPR-RI. “Masyarakat menginginkan adanya perwakilan mereka, khususnya dari kawasan tengah untuk duduk di DPR-RI, terutama dari Partai Golkar,” pungkasnya.(c35) 
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas