• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Serambi Indonesia

DPRA Tetapkan 7 Anggota KIP

Rabu, 24 April 2013 12:19 WIB
BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah menetapkan tujuh calon anggota KIP Aceh periode 2013-2018. Ketujuh nama calon yang lulus seleksi akhir di DPRA, beserta 7 calon cadangan, segera dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk diterbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan.

Pengesahan dan penetapan calon anggota KIP Aceh yang baru ini dilakukan pada sidang Paripurna Istimewa DPRA di Gedung Utama DPRA, Selasa (23/4).  Sidang dipimpin Wakil Ketua II DPRA, Drs Drs Sulaiman Abda MSi, sedangkan dari pihak eksekutif, diwakili Sekda Aceh, T Setia Budi. Sidang Paripurna Khusus ini dihadiri 40 orang anggota DPRA, anggota Muspida, kepala SKPA, dan sejumlah undangan lainnya.

Pimpinan Sidang, Sulaiman Abda mengatakan, sidang paripurna khusus ini sekaligus mengakhiri masa kerja Komisi A DPRA yang diketuai Drs Adnan Beuransah untuk merekrut calon anggota KIP Aceh, tiga bulan lalu. “Tugas ini telah diselesaikan dengan baik oleh Komisi A, pekan lalu,” kata Sulaiman.

Dalam perekrutan itu, Komisi A membentuk Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP Aceh Periode 2013-2018 yang diketuai H Nazaruddin Ibrahim SH MiPS, Wakil Ketua, M Nasir dan Seketaris Azhari Mpd dan empat anggota lainnya, Murthalamuddin S.Pd, MSp, Ir Masri M.Eng, Imran HS dan Martahadi.

Selama tiga bulan, tim ini menyeleksi sekitar 300 orang yang mendaftar. Mulai dari seleksi administrasi, tes narkoba, ujian tulis, baca Quran, dan psikotes. 21 nama yang lulus seleksi kemudian diserahkan kepada Komisi A DPRA untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan. Sebanyak 7 orang ditetapkan sebagai calon anggota KIP terpilih, dan tujuh lainnya lulus cadangan.

Penetapan calon terpilih ini didasarkan atas nilai tes uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan delapan orang anggota Komisi A. Dalam catatan Serambi, tujuh nama anggota KIP Aceh yang ditetapkan dalam sidang paripurna kemarin, persis sama dengan bocoran yang beredar luas di publik sejak dua pekan terakhir. terakhir.

Ketua Komisi A DPRA, Adnan Beuransah dalam sambutannya mengatakan, dengan selesainya paripurna khusus penetapan nama calon anggota KIP Aceh periode 2013-2018, kini menjadi tugas Pimpinan Dewan untuk menyampaikan tujuh calon anggota KIP Aceh yang baru bersama 7 orang cadangannya kepada KPU Pusat di Jakarta untuk penerbitan SK pengangkatan dan pelantikannya.

Wakil Ketua Komisi A Nurzahri dan Sekretaris M Harun mengatakan, proses pengusulan nama-nama calon terpilih ini perlu dilakukan secepatnya. “Karena masa tugas Komisioner KIP Aceh yang lama akan berakhir 24 Mei 2013 mendatang,” kata Nurzahri.(her)

Anggota KIP Aceh

* Robby Saputra (lulus dengan nilai 93,75)
* Fauziah ST (91,38)
* Junaidi (89,38)
* Ridwan Hadi (89,13)
* Muhammad (85,75)
* Basri M Sabi (85,13)
* Hendra Fauzi (84,13)

LULUS CADANGAN
* Agus Saputra (79,13)
* Fuad Mardatillah (78,63)
* M Iqbal (75,63)
* T Iskandar Faisal (75,13)
* Khairul Hasni (74,63)
* Tharmizi (73,13)
* Evi Narti Zain (72,13)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
182554 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas