Advertorial

Dua Tahun HARUSMUDA Memimpin Bireuen

PASANGAN H Ruslan M Daud/Ir Mukhtar Abda MSi (HARUSMUDA) yang diusung Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA)

Dua Tahun HARUSMUDA Memimpin Bireuen
BUPATI Bireuen, H Ruslan M Daud mendampingi Mensos RI, Salim Segaf Al Jufri saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten itu, Selasa (4/3). 

PASANGAN H Ruslan M Daud/Ir Mukhtar Abda MSi (HARUSMUDA) yang diusung Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Bireuen, Rabu (6/8) hari ini genap dua tahun memimpin Bireuen. Pasangan ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bireuen usai dilantik Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, 6 Agustus 2012.

Sejak saat itu sampai sekarang, mereka terus berjibaku membangun Bireuen baik fisik maupun nonfisik, menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, dan melakukan berbagai kegiatan lainnya. Sejumlah  program kerja sudah dilakukan dan berbagai keberhasilan sudah diraih baik langsung maupun tidak langsung. Gaya kepemimpinan yang merakyat tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak dan tentunya apa yang dijalankan itu sesuai dengan visi dan misi mereka saat maju pada Pilkada tahun 2012.

Saat menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1 Syawal 1435 H di kediamannya beberapa hari lalu, Bupati Ruslan menjelaskan berbagai hal yang dilakukannya selama memimpin Bireuen. Open house itu adalah kegiatan rutin dilakukan untuk memperkuat silaturrahmi dan membangun Bireuen ke depan. Usai Open House, bupati, wakil bupati serta pejabat lain bersilaturrahmi ke sejumlah tokohg masyarakat, ulama, dan elemen masyarakat lainnya. Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya menampung aspirasi serta memupuk kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik.

Dengan senyumannya yang khas, Bupati menyapa dan mempersilakan semua tamu masuk untuk menikmati hidangan Lebaran yang sudah tersedia. Berikut penjelasan lengkap H Ruslan M Daud seputar kepemimpinannya sebagai Bupati Bireuen.

T: Sejak dilantik sampai saat ini sudah genap dua tahun memimpin Bireuen, sejumlah program sudah terlaksana sesuai visi dan misi walaupun belum seratus persen. Mungkin Bapak bisa menjelaskan kiatnya untuk mencapai hal tersebut?

J: Jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan kepada rakyat yang sudah memilih memberikan amanah serta kepada Allah SWT. Jangan menggunakan jabatan untuk memperlihatkan kekuasaan atau keangkuhan.

T: Cara yang Bapak tempuh dalam menetapkan program kerja selama ini, sehingga beberapa program dan gagasan berjalan?

J: Salah satunya adalah musyawarah rencana pembangunan mulai dari desa, kecamatan, kabupaten terutama untuk program jangka menengah 2012-2017. Itulah tahapan penting dalam memantapkan pembangunan Bireuen ke depan sesuai dengan misi dan visi yang diselaraskan serta diimbangi dengan RPJM Aceh. Kemudian, kebijakan selama ini serta beberapa program tertuang dalam visi misinya yang telah terprogamkan sebagaimana dalam paparan ketika maju sebagai calon bupati pada Pilkada lalu.

T: Dalam menggerakkan roda pemerintahan dengan berbagai tuntutan aspirasi masyarakat, tentu Bapak memiliki garis besar yang dijabarkan oleh seluruh SKPK. Bisakan Bapak jelaskan beberapa hal tersebut?

J: Salah satunya, membangun dengan mengimplementasikan nilai-nilai islami dalam penyelenggaraan pemerintahan, transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan menempatkan aparatur pemerintahan sesuai keahliannya. 

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved