6 Fakultas Baru UIN Ar-Raniry Mulai Terima Mahasiswa

Ujian jalur SPMB Lokal akan dilaksanakan satu hari yaitu pada tanggal 10 Agustus 2014 di 6 titik lingkungan kampus.

6 Fakultas Baru UIN Ar-Raniry  Mulai Terima Mahasiswa
REKTOR Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Farid Wajdi (kiri) menyambut kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar pada acara Rapat Senat Terbuka di kampus tersebut, Senin (21/10). Azwar Abubakar menyampaikan orasi ilmiah dengan tema Reformasi birokrasi pada IAIN Ar-Raniry menuju UIN Ar-Raniry Banda Aceh. SERAMBI/M ANSHAR 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 6 fakultas baru di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tahun ajaran ini mulai menerima mahasiswa baru dan akan bersaing di jalur SPMB Lokal pada 10 Agustus 2014 di 6 lokasi di dalam lingkungan kampus tersebut.

Kehadiran fakultas baru di UIN merupakan bagian dari proses pemantapan Ar-Raniry yang telah berubah status menjadi universitas sejak 1 Oktober 2013 dengan Perpres No.64 Th.2013.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA, Kamis (7/7/2014) pagi mengatakan, sejak perubahan status dari IAIN menjadi UIN Ar-Raniry, saat ini kampus yang dipimpinnya tersebut sudah menerima mahasiswa baru untuk fakultas teranyar dan 5 fakultas lainnya yang sudah berdiri sejak lama.

Farid Wajdi merincikan, kelima fakultas baru itu antara lain, Fakultas Sains dan Teknologi (Prodi: Kimia, Fisika, Biologi, Arsitektur Islam, Teknik Lingkungan), Fakultas Psikologi (Prodi: Psikologi dan Bimbingan Konseling), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Prodi: Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Ilmu Ekonomi, D-III Perbankan syariah), Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip), (Prodi: Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Negara), dan prodi baru di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yakni PGRA/ Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, Teknologi Informatika dan Pendidikan Teknik Elektro.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dr. H. Muhibbuthabry, M. Ag, didampingi oleh Wakil Sekretaris Panitia, Dr. Saifullah Isri, MA, melaporkan sejak 22 Juli hingga saat ini jumlah mahasiswa yang telah mendaftar sebanyak 2.771 orang dan diperkirakan terus bertambah sampai batas penutupan pada tanggal 08 Agustus 2014.

"Hingga hari ini terus bertambah dan kuota yang akan diterima melalui jalur lokal adalah sebanyak 1. 200 orang," kata Muhibbuthabry.

Ia mengimbau seluruh peserta ujian dapat hadir ke kampus pada Sabtu , 9 Agustus 2014 untuk melihat lokasi ujian sebagaimana telah ditetapkan panitia dan ditempel di bagian Akademik UIN Ar-Raniry.

"Diharapkan kepada seluruh calon mahasiswa yang telah mendaftar kiranya dapat melihat langsung lokasi ujian sebagaimana telah ditetapkan oleh panitia yang di tempel di Bagian Akademik UIN Ar-Raniry.

Ujian jalur SPMB Lokal akan dilaksanakan satu hari yaitu pada tanggal 10 Agustus 2014 pada 6 lokasi di lingkungan kampus.

Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved