Adik dan Abang Pimpin DPRK Subulussalam

Adik dan abang yakni Heriansyah Munthe dan Pajri Munthe, dikukuhkan sebagai ketua dan wakil ketua DPR

* Wali Kota Minta Dewan Sejalan dengan Pemko

SUBULUSSALAM - Adik dan abang yakni Heriansyah Munthe dan Pajri Munthe, dikukuhkan sebagai ketua dan wakil ketua DPR Kota Subulussalam periode 2014-2019. Pengambilan sumpah jabatan pimpinan legislatif Kota Subulusssalam itu dipandu Ketua Pengadilan Negeri Singkil, Toni Irfan dalam sidang paripurna istimewa DPRK setempat, Senin (27/10) kemarin.

Heriansyah merupakan politisi muda Partai Aceh (PA) yang maju dari daerah pemilihan tiga, yakni Kecamatan Raunding dan Longkib. Putra Ketua DPW PA Kota Subulussalam ini, mendulang suara terbanyak dari 20 anggota DPRK yang lolos pada pemilu 9 April lalu sehingga menjadi ketua.

Selanjutnya Pajri Munthe yang tak lain abang kandung Heriansyah maju lewat Partai Golkar dan berhasil meraih suara ketiga terbanyak, sehingga berhak menduduki jabatan wakil ketua II. Sedangkan posisi Wakil Ketua I diisi Hj Mariani Harahap, politisi perempuan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti dalam sambutannya, berharap agar dewan dapat bersinergi dengan pihak eksekutif dalam mewujudkan pembangunan dan memajukan kota yang dimekarkan 2 Januari 2007 tersebut. Sakti menyebutkan sebanyak 80.000 jiwa penduduk di Bumi Sada Kata tersebut menggantungkan harapan kepada pimpinan dewan yang baru untuk mewujudkan pembangunan di Subulussalam. Karenanya, Sakti berharap adanya sinergiritas antara pemerintah dengan para wakil rakyat.

Sementara Ketua DPRK Hariansyah mengatakan akan bersikap objektif mendukung kebijakan pemerintah Merah Sakti-Salmaza sepanjang tidak bertentangan dengan undang-undang. Heriansyah juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan, masukan dan saran kepada pimpinan dewan supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami siap mendukung program pembangunan apapun yang diprogramkan atau dijalankan wali kota sepanjang tidak melanggar aturan yang ada,” ujar Heriansyah.(lid)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved