Jokowi Berlebaran di Aceh

Jokowi Shalat Ied di Masjid Raya, Ribuan Warga Antre Diperiksa Paspampres

Jamaah juga mendapat pemeriksaan ketat dari petugas pengamanan Presiden...

Jokowi Shalat Ied di Masjid Raya, Ribuan Warga Antre Diperiksa Paspampres
SERAMBI/ANHSARI HASYIM
Warga antre diperiksa sebelum memasuki masjid Raya Baiturrahman untuk shalat Idul Fitri 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH- Ada pemandangan tak biasanya pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1436 Hirjiah di Masjid Raya Baiturrahman kali ini. Ribuan jamaah yang hendak shalat Idul Fitri di masjid kebanggaan rakyat Aceh itu harus mengantre untuk bisa masuk.

Jamaah juga mendapat pemeriksaan ketat dari pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) di pintu masuk masjid di depan menara utama.

Pemeriksaan para jamaah Shalat Idul Fitri ini terkait dengan kehadiran Presiden Jokowi yang pagi ini melaksanaan shalat Ied di Masjid Raya Baiturrahman,dalam rangkain kunjungannya ke Aceh sejak 16 Juli lalu. Antrean pemeriksaan jamaah ini dilakukan dalam dua jalur. 

Untuk perempuan di sisi kiri dan laki-laki di sisi kanan. Masyarakat yang hendak masuk sempat tertahan, bahkan menghabiskan waktu lebih 15 menit untuk melalui antrean pemeriksaan menggunakan metal detektor.

Antrean ini menyebabkan, sejumlah jamaah terhimpit dan menumpahkan kekesalannya kepada Paspampres.

"Kami ke sini untuk shalat tidak membawa bom. Buka,,,buka..." teriak sejumlah jamaah. Seorang ibu bahkan diliputi kepanikan karena anaknya yang digenggaman tangan hilang saat melalui antrean pemeriksaan di pintu masuk. (*)

Tags
jokowi
Penulis: Muslim Arsani
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved