Nelayan Sabang Hanyut ke Andaman

Dua nelayan Gampong Balohan, Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Muslim (30) dan Mursalin (18), yang hilang saat memancing

* Lima Hari Terombang-ambing di Laut

SABANG - Dua nelayan Gampong Balohan, Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Muslim (30) dan Mursalin (18), yang hilang saat memancing pada Sabtu (1/8), ditemukan mengapung dan selamat di atas boat mereka di perbatasan Laut Andaman, Kamis (6/8), sekitar pukul 11.00 WIB. . Keduanya ditemukan nelayan yang mencari mereka dari Banda Aceh.

Informasi ini diperoleh Serambi dari Nurdin Hasan, pengurus Panglima Laot Lhok Balohan, yang juga tauke bangku di Sabang. Menurut Nurdin, ia mendapat kabar tersebut dari Marzuki, salah seorang nelayan Balohan yang ikut mencari dua nelayan Sabang yang hilang itu.

Marzuki menginformasikan bahwa Muslim dan Mursalin ditemukan sedang terombang-ambing di atas boat mereka, sekitar 60 mil arah utara Pulo Rondo, atau dekat perbatasan laut Andaman yang terletak di antara selatan negara Myanmar dan barat Thailand. Keduanya pasrah terombang-ambing hingga ke laut lepas karena boat mereka rusak.

Meski sudah ditemukan selamat, namun Muslim dan Mursalin tak bisa langsung dibawa pulang. Mereka harus ikut bersama nelayan yang menemukan mereka untuk mencari ikan, karena boat pancing 10 GT yang merupakan boat dari Banda Aceh tersebut, baru saja turun ke laut.

“Korban saat ini berada di atas boat pancing dalam kondisi sehat. Mereka ikut bersama nelayan mencari ikan. Mereka akan kembali ke Sabang setelah mendapat ikan. Informasi ini juga sudah disampaikan ke pihak keluarga mereka,” kata Nurdin seraya menambahkan boat yang rusak ditarik untuk dibawa pulang.

Sementara Panglima Laot Sabang, M Ali yang dihubungi secara terpisah, mengakui sudah menerima kabar tersebut. “Alhamdulillah kedua nelayan yang hilang sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Kita mengimbau kepada nelayan lain agar memastikan mesin boat dalam kondisi baik sebelum melaut, serta mewaspadai cuaca buruk yang datang secara tiba-tiba,” katanya.(az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved