Home »

Sport

Aceh Kirim Tim Arung Jeram ke PON Jabar

Aceh ikut mengirimkan tim atlet arung jeram dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX

BANDA ACEH - Aceh ikut mengirimkan tim atlet arung jeram dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan berlangsung di Jawa Barat pada September 2016 nanti.

Kepastian tersebut disampaikan Muhammad Luthfi, Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Aceh, kepada Serambi, Minggu (24/7). “Aceh akan mengirimkan satu tim Open Putra R4. Artinya, empat orang dalam satu perahu,” katanya.

Disebutkan, ada tiga kelas lomba yang akan diikuti dalam PON nanti, yaitu slalom, sprint, dan head to head. Untuk itu, tim akan mulai melakukan pemusatan latihan pada 25 Juli ini di Sungai Alas, Aceh Tenggara, selama sekitar satu bulan. “Target kita dalam PON nanti bisa mendapatkan satu emas dan dua perak,” sebut Luthfi.

Pihaknya optimis bisa meraih target tersebut, mengingat tim yang akan ikut nanti merupakan hasil seleksi kejuaran daerah (Kejurda) Arung Jeram yang dilaksanakan pada 2014 lalu di Sungai Putri Betung, Gayo Lues. Saat itu, tim FAJI Aceh Tenggara mendapatkan juara I.

“Tim ini juga telah mewakili Aceh pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram di Sungai Bingei tahun 2015, dan mendapatkan peringkat V untuk kelas Open Putra,” sebut Muhammad Luthfi.

Sebagaimana diketahui, dalam PON XIX di Jabar pada 17 hingga 29 September mendatang, sebanyak 10 cabang olahraga dipertandingan secara eksibisi. 10 cabang tersebut arung jeram, barongsai, rugby, muaythai, pentaque, gateball, bola tangan, woodball, kabaddi, dan jet-sport.(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help