Brigjen Achmad Daniel Chardin Kasdam IM

Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin resmi mengisi jabatan Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar

Brigjen Achmad Daniel Chardin Kasdam IM
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman (tengah) memberi ucapan selamat kepada Kasdam IM yang baru, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin (dua dari kanan) dan pejabat sebelumnya Mayjen TNI Moch Fachruddin (kiri) usai serah terima jabatan di Balai Teuku Umar, Markas Kodam IM, Banda Aceh, Rabu (2/11/2016). SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin resmi mengisi jabatan Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) yang baru, menggantikan Mayjen TNI Moch Fachrudin SSos yang dipromosi menjadi Pa Sahli TK 111 Bidang Polkamnas Panglima TNI Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD).

Prosesi pelantikan Kasdam IM yang dipimpin Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman itu berlangsung di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Banda Aceh, Rabu (2/11).

Pangdam IM Mayjen mengatakan, serah terima jabatan merupakan realisasi dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel di lingkungan TNI AD, melalui penugasan beragam dan berjenjang kepada seorang perwira tinggi. Hal itu diharapkan dapat memantapkan wawasan pengetahuan serta pola berpikir strategis dalam mendukung pelaksanaan tugas selanjutnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengungkapkan catatan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Kodam IM yang, menurutnya, telah ditorehkan dan mendapat apresiasi positif, baik dari masyarakat maupun komando atas.

Keberhasilan itu, antara lain, terlaksananya gelar satuan yang tidak lepas dari partisipasi masyarakat dan unsur Forkopimda serta terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Aceh, walaupun dalam dinamika situasi politik yang cukup tinggi. “Catatan keberhasilan itu tidak lepas dari kesungguhan dan pengabdian Mayjen TNI Moch Fachrudin SSos dalam mengkoordinir dan membina para staf pembantu pimpinan di jajaran Kodam IM,” kata Mayjen TNI Tatang dalam amanatnya.

Pangdam IM ini juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada Mayjen TNI Moch Fachrudin, untuk semua dedikasi serta sumbangsihnya kepada Kodam IM dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan TNI di jabatan yang baru.

Lalu, kepada Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta istri, Pangdam IM mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Sanggamara. “Jabatan itu merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan Pimpinan Angkatan Darat sekaligus amanah dari Tuhan Yang Mahakuasa,” tutur Pangdam IM.

Mantan kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini pun menaruh harapan agar keberhasilan yang telah dicapai Mayjen TNI Moch Fachrudin dapat diteruskan serta ditingkatkan Achmad Daniel Chardin, baik secara kuantitas maupun kualitas dalam setiap pelaksanaan tugasnya. “Saya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman sebelumnya, selaku Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” sebut Pangdam Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam meminta kepada seluruh prajurit Kodam IM selalu mengikuti dinamika tugas yang terjadi di wilayah. Selain itu, gejolak yang terjadi di lingkungan masyarakat merupakan hal yang harus diwaspadai. “Maka siapkan diri dan jalin komunikasi serta kerja sama yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat, agar stabilitas keamanan di Provinsi Aceh tetap terjaga,” demikian Pangdam IM.

Hadir pada sertijab Kasdam IM itu, Irdam, Danrindam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para staf ahli, para asisten kasdam, para Kabalakdam IM, serta para komandan satuan jajaran Kodam IM dan Ketua Persit KCK PD IM beserta pengurus. (mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved