SerambiIndonesia/

Bulog: Raskin Sudah Bisa Ditebus

Gubernur Aceh menetapkan pagu atau kuota beras untuk rumah tangga miskin (raskin) 2017 di empat kabupaten

Bulog: Raskin Sudah Bisa Ditebus

MEULABOH - Gubernur Aceh menetapkan pagu atau kuota beras untuk rumah tangga miskin (raskin) 2017 di empat kabupaten dalam wilayah kerja Bulog Divre Meulaboh, Aceh Barat.

“Untuk penebusan raskin sudah dapat dilakukan mulai pekan ini,” kata Kepala Bulog Divre Meulaboh Ade Mulyani kepada Serambi kemarin.

Menurutnya penyaluran raskin disesuaikan dengan pagu masing-masing kabupaten di wilayah kerja Bulog Divre Meulaboh meliputi Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Simeulue.

Untuk selanjutnya maka masing-masing kabupaten sudah dibenarkan menetapkan kuota kecamatan oleh bupati yang selanjutnya ditebuskan ke Bulog. “Total raskin yang disalur Bulog Divre Meulaboh untuk empat kabupaten dalam tahun 2017 sejumlah 701.760 Kg (701,7 ton) dengan penerima 46.784 RTS,” katanya.

Ade menambahkan tiga kabupaten di wilayah kerjanya yakni Aceh Jaya, Nagan Raya dan Aceh Jaya penebusan raskin 2017 gratis karena ditanggung pemerintah. Kepastian subsidi tersebut sudah pernah disampaikan kepada Bulog seperti tahun sebelumnya. Pihaknya juga akan akan membicarakan lebih lanjut dengan masing-masing Pemkab.

Ia menyebutkan Bulog sudah siap menyalurkan raskin kepada masyarakat. “Untuk stok beras banyak. Baru-baru ini kita juga membeli beras petani hasil panen,” ujar Ade.(riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help