Lalulintas di Bundaran Simpang Empat Bireuen Semrawut

Kondisi itu akibat banyak pelintas yang datang dari empat arah, saling mendahului dan menerobos lampu merah.

Lalulintas di Bundaran Simpang Empat Bireuen Semrawut
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Ilustrasi lalulintas yang semrawut. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Lalulinntas di kawasan Bundaran Simpang Empat Biteuen, Selasa (27/6/2017) semrawut dan macet total.

Kondisi itu akibat banyak pelintas yang datang dari empat arah, saling mendahului dan menerobos lampu merah.

Pantauan Serambinews.com, kemacetan di lintas nasional Medan-Banda Aceh kawasan padat kendaraan di perempatan ruas jalan itu, juga akibat tidaknya petugas yang mengatur lalu lintas.

Sehingga pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor yang datang dari empat arah, tidak mengindahkan peraturan lalu lintas atau menerobos lampu merah dan saling mendahului.

Akibat kemacetan itu, beberapa sopir turun ke jalan dan berang serta kesal kepada pengendara kendaraan lainnya. Bahkan ada beberapa mobil yang datang dari arah Takengon puyar arah.

Sedangkan kendaraan dari arah Banda Aceh ke Medan dan sebaliknya terjebak macet. Selain itu, ada juga pengemudi mobil yang mobilnya lecet akibat bersenggolan dan berhimpitan dengan mobil lainnya.

Padahal kawasan Bundaran Simpang Empat Bireuen dari empat arah merupakan jalan dua jalur.

Kamacetan juga terjadi akibat banyak mobil pengunjung di Suzuya Mall Bireuen yang berada di sebelah utara Bundaran Simpang Empat parkir sembarangan lebih menjorok ke jalan raya.

"Seharusnya petugas parkir di Suzuya Mall Bireuen jangan membiarkan mobil parkir hingga ke jalan raya, karena mengganggu pelintaslainnya," kata Anwar, pengemudi mobil yang terjebak macet. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help