Aisyiah dan Forum PRB Aceh Diskusikan Simulasi Bencana

"Kami ingin mendiskusikan rencana itu dengan kawan-kawan di Forum PRB Aceh, semoga apa yang akan kami lakukan bisa memberi manfaat bagi internal..

Aisyiah dan Forum PRB Aceh Diskusikan Simulasi Bencana
DOK FORUM PRB
PENGURUS PW Aisyiah Aceh bersama panitia peringatan milad 1 abad organisasi tersebut berdiskusi dengan Pengurus Forum PRB Aceh, Rabu (12/7/2017) terkait rencana menggelar simulasi penanggulangan bencana. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Wilayah Aisyiah Aceh bersama panitia peringatan 1 abad Aisyiah, Rabu (12/7/2017) sore beraudiensi dengan Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh mendiskusikan rencana menggelar simulasi penanggulangan bencana yang menjadi salah satu kegiatan memperingati milad organisasi perempuan Muhammadiyah tersebut.

Kedatangan Ketua Wilayah Aisyiah Aceh, Hj Zaidar Jaafar Hanafiah bersama unsur pengurus dan Panitia Peringatan Milad 1 Abad Aisyiah Tingkat Provinsi Aceh diterima Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin bersama Wakil Ketua, Ir TM Zulfikar MP, Dr Muslim Daud MEd, dr Aslinar SpA, Sekretaris M Hasan Dibangka MSi serta Koordinator Bidang Pengarusutamaan Gender dalam Kebencanaan, Fatimah Syam MSi.

Pertemuan berlangsung di Ruang Pusdatin BPBA.

Ketua Panitia Peringatan Milad 1 Abad Aisyiah Tingkat Provinsi Aceh, Dr Harbiyah Gani melaporkan, salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah simulasi penanggulangan bencana sebagai bentuk tanggung jawab sosial organisasi kepada masyarakat yang ditakdirkan hidup di negeri rawan bencana.

"Kami ingin mendiskusikan rencana itu dengan kawan-kawan di Forum PRB Aceh, semoga apa yang akan kami lakukan bisa memberi manfaat bagi internal Aisyiah maupun masyarakat," lapor Harbiyah.

Simulasi penanggulangan bencana akan dirangkai dengan bakti sosial bersih pantai di salah satu desa dalam Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar yang direncanakan pada 23 Juli 2017.

Pengurus Forum PRB Aceh merespons positif rencana Pengurus dan Panitia Peringatan Milad 1 Abad Aisyiah untuk menggelar simulasi penanggulangan bencana dan siap membantu memfasilitasi kerja sama dengan berbagai pihak lainnya yang selama ini rutin terlibat dalam kegiatan tersebut. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved