SerambiIndonesia/

Singa dan Harimau di Perang Suriah Kini Dipelihara di Yordania

Lembaga peduli hewan yang berbasis di Austria "Four Paws" telah menyelamatkan hewan-hewan dari kebun binatang "Magic World" di Aleppo

Singa dan Harimau di Perang Suriah Kini Dipelihara di Yordania
AFP
Singa Suriah 

SERAMBINEWS.COM, SOUF - Tiga belas hewan yang telah terjebak dalam kondisi yang sulit di kebun binatang di Kota Aleppo yang dilanda perang telah dievakuasi, Jumat (11/8/2017) ke sebuah cagar alam di Yordania.

Lima singa, dua harimau, dua beruang, dua hyena dan dua ekor anjing dilepaskan ke dalam cadangan Al-Ma'wa di dekat kota Souf di Yordania utara.

Seperti diberitakan Arabnews.com dari AFP, Lembaga peduli hewan yang berbasis di Austria "Four Paws" telah menyelamatkan hewan-hewan dari kebun binatang "Magic World" di Aleppo dengan bantuan dari Turki.

Kelompok tersebut mengatakan, pemilik kebun binatang tersebut, yang melarikan diri dari Suriah setelah pecahnya perang sipil pada tahun 2011 di sana, diberi izin untuk membawa hewan tersebut.

Harimau Suriah
Harimau Suriah ()

Beberapa hewan dalam kondisi sehat, , sementara yang lain menderita kebutaan dan juga penyakit jantung, hati dan ginjal, kata Dr. Amir Khalil, dokter hewan untuk lembaga peduli hewan tersebut.

"Itu adalah misi yang sangat sulit," kata Khalil.

"Tim tersebut menyebutnya 'misi tidak mungkin' karena ini salah satu tempat paling berbahaya dan mudah berubah di bumi, konflik militer, banyak pemberontak, dan tidak mudah membawa hewan liar dari tempat-tempat seperti itu." pungkasnya.

Penulis: ariframdan
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help