SerambiIndonesia/

Bupati Abdya Panggil Pejabat Rumah Sakit Teungku Peukan, Ternyata Ini Masalahnya

Salah satu tujuan rapat itu, menindaklajuti hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) wabup Abdya, Muslizar MT ke RSUTP beberapa waktu lalu,

Bupati Abdya Panggil Pejabat Rumah Sakit Teungku Peukan, Ternyata Ini Masalahnya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH menggelar rapat dengan sejumlah pejabat Rumah Sakit Teungku Peukan (RSUTP), Senin (4/9/2017) di Aula Offroom Bupati Abdya.

Informasi yang diterima Serambinews.com, dalam rapat itu turut hadir, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Sekda Abdya, Drs Thamrin, Plt Kepala Badan Keuangan Kabupaten, para asisten, para staf ahli, dan para pimpinan RSUTP.

Baca: Bupati Abdya Menyanyi Bersama Pak Tua di Acara Open House, Lagunya Menyentuh Banget  

Salah satu tujuan rapat itu, menindaklajuti hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) wabup Abdya, Muslizar MT ke RSUTP beberapa waktu lalu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain tentang peningkatan pelayanan kesehatan, dalam rapat itu juga membahas persoalan obat-obatan yang selama ini terdapat banyak kendala.

"Pak Bupati juga meminta pihak rumah sakit serius memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata salah seorang sumber Serambinews.com.

Karena, sambungnya, Bupati mewacana RSUTP dijadikan rumah sakit regional di wilayah pantai Barat Selatan Aceh.

Baca: Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Akmal Ibrahim Benahi Persoalan Rumah tak Tepat Sasaran

"Mulai sekarang, rumah sakit tersebut harus dilakukan pengembangan, dengan didukung pembebasan tanah di sekitar rumah sakit," katanya.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT telah beberapa kali melakukan sidak ke RSUTP. Dalam sidak itu, ia menemukan sejumlah persoalan, seperti pelayanan kesehatan, hingga banyak petugas medis yang tidak disiplin. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help