SerambiIndonesia/

Sail Sabang 2017

Persiapan Sail Sabang Terus Dipacu

Menjelang pelaksanaan even Sail Sabang yang akan berlangsung akhir November 2017, Pemko Sabang terus

Persiapan Sail Sabang Terus Dipacu
net

SABANG - Menjelang pelaksanaan even Sail Sabang yang akan berlangsung akhir November 2017, Pemko Sabang terus memacu semua persiapan, mulai fasilitas hingga kesiapan warganya. Pemko Sabang dan Kementerian Pariwisata juga semakin gencar mempromosikan even, itu baik di dalam maupun luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Sabang, Zulfi Purnawati kepada Serambi kemarin mengatakan, saat ini pihaknya telah rutin melaksanakan gotong royong di tempat pelaksanaan even seperti Sabang Fair dan dermaga CT3. Gotong royong yang diikuti aparatur pemerintah itu dipimpin Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Selain itu, warga juga bergotong royong membersihkan desa masing-masing, untuk menyambut tamu.

Zulfi menyebutkan, pihaknya juga sudah menyosialisasikan penyelenggaraan Sail Sabang kepada pihak penyedia penginapan, restoran, hingga pengelola objek wisata. Berdasarkan data, saat ini Sabang memiliki sekitar 1.700 kamar yang diperkirakan mampu menampung tamu yang hadir, terdiri atas homestay, losmen, hotel, bungalow, hingga resor.

“Tadi kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata juga ada membuat aksi sadar wisata, dengan pesertanya mencapai 300 orang, ini sebagai persiapan kegiatan dan menyambut tamu nanti,” ujarnya.

Selain itu, pihak Kemenpar juga terus mempromosikan Sail Sabang di semua even wisata yang berlangsung di Indonesia. Tak hanya itu, promosi juga dilakukan hingga ke luar negeri untuk menarik pengunjung asing. Zulfi menambahkan, berbagai media juga dimaksimalkan untuk promosi, termasuk media sosial.

Terkait fasilitas dan infrastruktur, lanjutnya, saat ini dermaga Pelabuhan Balohan juga terus diperbaiki. Untuk transportasi, juga akan disediakan kendaraan rental dan 30 unit bus pariwisata yang akan didatangkan oleh Kemenpar.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help