Irwandi Bertanya ke Kontraktor: Ada tidak Pejabat Minta Fee Proyek?

Mendapat pertanyaan tersebut, para kontraktor tampak kikuk. Apalagi semua pandangan mata yang ikut bersama Gubernur mengarah ke mereka.

Irwandi Bertanya ke Kontraktor: Ada tidak Pejabat Minta Fee Proyek?
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, bertanya kepada kontraktor adakah oknum pejabat yang minta fee dalam proyek pembangunan jembatan Kilangan, Aceh Singkil, Jumat (27/10/2017). 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta kontraktor menjawab jujur adakah pejabat yang meminta fee proyek.

Pertanyaan pilot pesawat Eagle One itu, dilontarkan kepada pihak rekanan dari PT Victory Sinergi Perkasa selaku pelaksana pembangunan jembatan Kilangan, di Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (27/10/2017).

Mendapat pertanyaan tersebut, para kontraktor tampak kikuk. Apalagi semua pandangan mata yang ikut bersama Gubernur mengarah ke mereka. Setelah didesak, barulah menjawab tidak ada.

(Baca: Gubernur Datang Jembatan Ini Malah belum Dikerjakan, Muka Irwandi Kaku tapi Sumringah Setelah Ini)

“Jawab jujur, ada tidak pejabat yang minta fee,” tanya Irwandi.

Kurang puas atas jawaban rekanan yang sedang mengerjakan proyek senilai Rp 9 miliar lebih itu. Gubernur Aceh mengumpamakan nama pejabat yang minta proyek.

Setelah kembali dijawab tidak ada, barulah Irwandi merasa puas.

Ia pun meminta agar media tidak mengutip dialog itu sepenggal-sepenggal. Agar tidak timbul kesan seolah-olah gubernur menuduh pejabat yang diumpamakannya betul minta fee proyek. Padahal sebenarnya tidak ada.

“Wartawan kalau mengutip ini tolong yang utuh,” ujarnya sambil melempar senyum ke arah awak media. (*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved