Ribuan Warga Abdya Kirim Doa untuk Rakyat Palestina

Jamaah berdoa semoga Allah SWT menggagalkan seluruh upaya menjadikan Yerussalem sebagai ibukota Israel.

Ribuan Warga Abdya Kirim Doa untuk Rakyat Palestina
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Ribuan warga Abdya, sebagian besar adalah jamaah MPTT berkumpul di Meuligoe Bupati di Jalan Iskandar Muda, Kamis (14/12/2017) untuk berzikir dan berdoa untuk keselamatan dan kemerdekaan rakyat Palestina. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Ribuan warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berkumpul di kompleks Meuligoe Bupati di Jalan Iskandar Muda, Blangpidie, Kamis (14/12/2017) malam.

Warga yang datang dari sembilan kecamatan itu berzikir dan berdoa untuk keselamatan dan kemerdekaan rakyat Palestina yang sangat menderita akibat penjajahan Yahudi Israel.

Jamaah berdoa semoga Allah SWT menggagalkan seluruh upaya menjadikan Yerussalem sebagai ibukota Israel.

Acara sangat kental nuansa islami ini digelar Pemkab Abdya. Sebagian besar dari ribuan warga yang hadir adalah jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tauhid Tasauf (MPTT).

(Baca: Besok, Ribuan Massa Gelar Aksi Kecam Penetapan Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel)

Zikir dan doa untuk rakyat Palestina dipimpin Pimpinan Pusat MPTT Indonesia, Abuya Syech H Amran Waly Al-Khalidy yang didampingi beberapa Wali Nanggroe dan Gubernur MPTTI.

Zikir dan doa juga melibatkan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Dandim 0110, Kapolres, pejabat mewakili Kajari, Ketua MPU, sejumlah Anggota DPRK, serta para Pimpinan SKPK Abdya, termasuk Imum Mukim dan Keuchik.

Wabup Abdya, Muslizar MT mengatakan, zikir dan doa bersama dilaksanakan dengan niat membantu saudara di Palestina dari kekejaman Israel.

"Malam ini, Doa bersama seperti ini juga dilaksanakan di seluruh Masjid di Abdya," kata Wabup.

"Klaim bahwa Yerussalem sebagai ibukota Israel telah menyatukan umat Islam seluruh dunia untuk melawan Israel," tegas Muslizar MT. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved