Telkomsel Tambah Spot 4G+

Sejak pertengahan tahun 2017 Telkomsel menambah spot 4G+ yang mencover wilayah sepanjang jalur

Telkomsel Tambah Spot 4G+

BANDA ACEH - Sejak pertengahan tahun 2017 Telkomsel menambah spot 4G+ yang mencover wilayah sepanjang jalur Medan-Kualanamu, Senapelan Pekanbaru, Mall Palembang Square, Benteng Kuto Besak, Palembang Icon, dan Kambang Iwak. Penambahan 4G+ di spot tersebut memungkinkan pelanggan dapat menikmati akses layanan data dengan kecepatan hingga 150 Mbps.

Executive Vice President Telkomsel Area Sumatera, Paulus Djatmiko menyampaikan informasi ini dalam siaran pers yang diterima Serambi, Rabu (20/12). Ia mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel sudah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2017 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan. Penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G yang tersebar di pusat pemerintahan termasuk di sejumlah destinasi wisata.

Menurutnya, komunikasi pelanggan di tahun baru yang juga dibarengi masa liburan biasanya selalu meningkat. Umumnya pelanggan bertukar informasi menggunakan layanan suara, SMS, bahkan saat ini cenderung menggunakan layanan data.

“Karenanya Telkomsel menyiapkan layanan 4G LTE yang mampu menampung lonjakan trafik data hingga 400 persen dari kondisi normal. Hal ini dilakukan Telkomsel agar dapat memberikan layanan komunikasi dengan kualitas terbaik untuk pelanggan,” ujar Paulus.

Dikatakan, kemampuan jaringan sudah diuji secara berkala dan Telkomsel juga sudah melakukan test drive secara merata di pusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra tujuan mudik maupun wisata. Tahun ini diprediksikan, lonjakan penggunaan layanan Telkomsel di Area Sumatera diperkirakan akan didominasi oleh lonjakan layanan data yang diprediksi meningkat hingga 35 persen. Voice meningkat hingga 2 persen dan SMS meningkat di kisaran angka 5 persen.

“Saat ini banyak pelanggan memanfaatkan layanan data untuk berbagai aktivitas komunikasinya seiring dengan tingginya penggunaan media sosial. Maka, dengan penguatan jaringan yang telah dilakukan oleh Telkomsel, pelanggan bisa berbagi status ataupun video aktifitas dengan lancar,” sebutnya.

Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan tersebut, Telkomsel juga sudah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah produksi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help