SerambiIndonesia/

Jika Berhasil Kelola Dana Desa, Bupati Nagan Janji Beri Penghargaan untuk Gampong

"Penghargaan yang diberikan untuk memicu semangat aparatur sehingga mengelola dana desa sesuai aturan,

Jika Berhasil Kelola Dana Desa, Bupati Nagan Janji Beri Penghargaan untuk Gampong
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Bupati Nagan Raya M Jamin Idham saat menghadiri bursa inovasi desa di gedung Seminar Alun-Alun Suka Makmue. 

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya M Jamin Idham menegaskan pemerintah daerah akan memberikan penghargaan bagi desa (gampong) di kabupaten ini, apabila mampu mengelola dana desa dengan baik dengan menciptakan berbagai inovasi dan kreativitas, untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Penghargaan yang kita berikan ini untuk memicu semangat aparatur desa, sehingga mengelola dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan melibatkan parisipasi masyarakat dalam pengelolaan anggaran," kata M Jamin Idham kepada wartawan, Kamis (28/12/2017) siang usai menghadiri Bursa Inovasi Desa di Gedung Seminar Alun-Alun Suka Makmue.

Ia menjelaskan, selama ini daya serap pengelolaan dana desa di masyarakat khususnya di Nagan Raya sudah sangat baik dan bermanfaat bagi kemakmuran warga di desa.

Akan tetapi, dalam hal pengelolaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sejauh ini belum sepenuhnya bisa dilakukan karena selama ini fokus pengelolaan dana desa hanya digunakan bagi sisi pembangunan saja dengan porsi yang lebih besar.

Ke depan, ia berharap dana tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga ketika suatu saat program pemberian dana desa dihentikan pemerintah, maka desa akan memiliki sumber pendapatan sendiri guna memajukan dan meningkatkan pembangunan di desa masing-masing, tanpa harus bergantung keuangannya ke pemerintah daerah. (*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help