SerambiIndonesia/

Resmi, Philippe Coutinho Bergabung dengan FC Barcelona, Biaya Transfer Sekitar Rp 2,58 Triliun

"FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kata sepakat untuk transfer Philippe Coutinho,"

Resmi, Philippe Coutinho Bergabung dengan FC Barcelona, Biaya Transfer Sekitar Rp 2,58 Triliun
DOK FCBARCELONA.COM
Grafis yang dibuat FC Barcelona untuk menyambut bergabungnya Philippe Coutinho. 

SERAMBINEWS.COM - Setelah beberapa media Inggris mengabarkan bahwa transfer gelandang Liverpool FC, Philippe Coutinho, telah tercapai, kini pihak FC Barcelona telah mengkonfirmasi langsung keberhasilan transfer tersebut.

Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Barcelona dengan mencantumkan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun).

"FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kata sepakat untuk transfer Philippe Coutinho," tulis pernyataan FC Barcelona di situs resmi klub.

(Baca: Bocah Bocor Jantung Asal Meukek Butuh Bantuan)

(Baca: Hasil Piala FA: Bantai Burnley, Laju Manchester City tak Terbendung, Ada Video Terjadi Gol)

Situs resmi Barcelona tidak menyebutkan berapa nilai transfer yang telah dikeluarkan oleh manajemen Blaugrana untuk mengontrak Coutinho.

Namun, beberapa media ternama Inggris mengatakan bahwa transfer tersebut memakan biaya sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Hal ini membuat Coutinho resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar yang diboyong Paris Saint-Germain dari FC Barcelona pada awal 2017-2018 dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun).

(Baca: Usai Cetak Gol untuk Atletico Lakukan Selebrasi Keluyuran, Diego Costa Diganjar Kartu Merah)

(Baca: Gelar Aksi Unjuk Rasa Protes Anti-penghematan, Arab Saudi Tahan 11 Putri Kerajaan)

Keberhasilan transfer Coutinho ini disambut gembira oleh pihak Barcelona dan sangat yakin pemain berusia 25 tahun itu akan menambah daya gedor tim dari lini tengah.

"Kehadiran pemain asal Brasil ini di dalam skuat akan sangat serbaguna karena memiliki kemampuan teknis dan pandangannya dalam bermain sepak bola membuat dirinya sangat memungkinkan untuk bermain di lini tengah kami," tulis pernyataan Barcelona lagi.

(Baca: Mobil Dinas Bupati Kecelakaan Saat Pulang Dari Kota Jambi, 1 Meninggal dan 9 Orang Dirawat di RS)

"Naluri menyerangnya juga sangat tinggi dan bisa bermain lebih kedepan dari sektor sayap. Coutinho memiliki kecepatan dan selalu berhasrat melewati pemain bertahan. Kemampuannya mencetak gol juga sudah tak terbantahkan lagi dengan koleksi 13 gol untuk Liverpool pada musim lalu." (Fcbarcelona.com)

Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help