Siapa Dek Bad? Pemilik Sabu-sabu 40 Kilogram yang Kini Diburu BNN

Namun pemilik sabu-sabu tersebut adalah Dek Bad yang juga warga Aceh Timur saat ini sedang diburu BNN.

Siapa Dek Bad? Pemilik Sabu-sabu 40 Kilogram yang Kini Diburu BNN
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
BNN menggelar konferensi pers di BNK Aceh Tamiang terkait pengungkapan penyelundupan sabu sebanyak 40,23 Kg, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALA SIMPANG -  Aparat BNN pusat telah mengamankan empat tersangka yang diduga bagian dari sindikat narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 40,23 kilogram dari Malaysia ke Aceh.

Keempat tersangka tersebut, Amri (AR), Junaidi (JN), Ramli (HR), Syaifinur (SN). Keempatnya warga Aceh Timur dan barang bukti 40,230 kilogram sabu-sabu tersebut kini dimankan BNN.

Namun pemilik sabu-sabu tersebut adalah Dek Bad yang juga warga Aceh Timur saat ini sedang diburu BNN.

Kornologis penangkapan berawal informasi warga yang memberitahu adanya peredaran narkotika golongan I jenis sabu yang dikirim dan Penang-Malaysia menuju Indonesia melalui Idi-Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur via jalur laut.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan di darat maupun di laut, hingga akhirnya menemukan dan mengikuti seseorang berinisial HR yang pada saat itu menggunakan sepeda motor warna hitam dengan nopol BL 3596 ZQ.

HR diduga telah menerima narkotika jenis sabu yang dikirim sindikat malaysia, dan petugas BNN melakukan penangkapan terhadap HR di depan pekarangan rumahnya di Dusun Petua Mae, Desa Bagok Panah Peut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 05.45 WIB.

(Baca: BREAKING NEWS: BNN Kembali Ungkap Penyelundupan 40.23 Kilogram Sabu)

Saat itu tersangka HR membawa 19 bungkus sabu yang berada di dalam karung.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan menangkap tersangka AM di rumahnya di Dusun  Di Cungai, Desa Bantayan, Kecamantan Nurussalam, Aceh Timur sebagai orang yang berperan menyerahkan sabu ke HR dan dilanjutkan penangkapan tersangka JM di rumahnya Dusun Pelita, Desa Bantayan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved