Setelah Banda Aceh, YARA Deklarasikan Gerakan Aceh Muak di Aceh Timur, Ini Harapannya

Pendeklarasian gerakan ini terinspirasi dari Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang beberapa waktu lalu menyatakan muak bepergian ke luar negeri.

Setelah Banda Aceh, YARA Deklarasikan Gerakan Aceh Muak di Aceh Timur, Ini Harapannya
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menginisiasi lahirnya Gerakan Aceh Muak (GERAM). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendeklarasikan Gerakan Aceh Muak (GERAM) di Aceh Timur, Minggu (14/1/2017).

Direktur YARA, Safaruddin mengatakan pendeklarasian gerakan ini terinspirasi dari Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang beberapa waktu lalu menyatakan muak bepergian ke luar negeri.

Safaruddin mendeklarasikan GERAM di Aceh Timur untuk menularkan rasa muak Gubernur bepergian ke luar negeri, kepada seluruh rakyat Aceh dalam bentuk dan rasa muak masing-masing.

"Misalnya, masyarakat Aceh Timur muak dengan jalan-jalan yang rusak parah dan sulit dilewati, sementara Gubernur Aceh hobi naik pesawat. Muak dengan APBA yang sampai saat ini belum disahkan, muak dengan perilaku KKN di Aceh yang menyebabkan kemiskinan, muak dengan gaji petugas kebersihan yang tidak manusiawi dan muak terhadap hal yang tidak adil kepada rakyat," kata Safaruddin.

(Baca: Gerakan ‘Aceh Muak’)

(Baca: Muak terhadap Praktik Politik Haram)

(Baca: Gubernur Irwandi Minta Jaksa Awasi Perangainya, Ingin Ada Pejabat Kejaksaan Jadi Pejabat Eselon II)

Deklarator GERAM ini juga mengatakan, berdasarkan informasi yang dibacanya di media online dan pesan Whatsapp beredar informasi bahwa Gubernur Aceh kembali berangkat ke luar negeri pada Sabtu 13 Januari 2018.

"Jika ini benar maka kami nyatakan bahwa kami MUAK terhadap rajinnya Gubernur ke Luar Negeri, kami juga muak dengan ketidakpedulian Gubernur untuk mempercepat pembahasan APBA dengan DPRA," kata Safar.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help