Anggota DPRK Abdya Nilai OP tak Tepat Sasaran, Kenapa?

Politisi Partai Hanura ini menilai pelaksanaan OP beras yang dipusatkan di kota kabupaten ini juga tidak bergaung.

Anggota DPRK Abdya Nilai OP tak Tepat Sasaran, Kenapa?
SERAMBINEWS.COM/MASYITAH RIVANI
operasi pasar 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), menilai lokasi Operasi Pasar (OP) beras yang dilaksanakan Perum Bulog Sub Divre VI Blangpidie sejak 15 Junuari lalu, tidak tepat sasaran.

Sebab, OP beras yang dilaksanakan mitra usaha (pedagang) Perum Bulog Sub Divri VI Blangpidie itu hanya dipusatkan di pasar ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

"Agar bermafaat kepada masyarakat bawah, pelaksanaan OP harus dilaksanakan di setiap kecamatan, bukan hanya di kota kabupaten saja," kata Julinardi, Anggota DPRK Abdya kepada Serambinews.com, Selasa (23/1/2018).

Menurut Anggota Komisi B itu, pelaksanaan OP bertujuan untuk menstabilkan harga beras yang melambung sehingga kurang terjangkau sebagian besar masyarakat.

“Tapi, sayangnya, lokasi OP beras hanya dipusatkan di pasar ibukota kabupaten saja sehingga masyarakat bawah di kecamatan-kecamatan tak merasakan manfaat,” katanya.

(Baca: Penuhi Kebutuhan Operasi Pasar di Abdya, Mitra Perum Bulog Tebus Beras 33 Ton)

Pelaksanaan OP beras murah dipusatkan di pasar kabupaten, menurut Julinardi tidak bisa diakses masyarakat bawah di kecamatan.

“Sulit bagi masyarakat ketika membutuhkan beberapa kg beras murah, harus mengeluarkan biaya transpeorasi untuk membeli di pasar kabupaten,” kata Julinardi.

Politisi Partai Hanura ini juga menilai pelaksanaan OP beras yang dipusatkan di kota kabupaten seperti sekarang ini juga tidak bergaung.

Sebagian besar warga tidak tahu dimana lokasi OP yang katanya dilaksanakan mitra usaha (pedagang) Perum Bulog itu.

Pasalnya, mitra (pedagang) tersebut tidak memasang spanduk bertuliskan “OP Beras” yang mudah terpantau. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help