Kenang 16 Tahun Abdullah Syafi'ie, KPA Pidie Jaya Santuni Seribuan Anak Yatim

acara ini hajatan tahunan mengenang perjuangan Panglima GAM Tgk Abdullah Syafi'ie ke-16.

Kenang 16 Tahun Abdullah Syafi'ie, KPA Pidie Jaya Santuni Seribuan Anak Yatim
Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar (Empat kiri) menyerahkan santunan kepada salah satu dari ribuan anak yatim pada peringatan Haul ke-16 Tgk Abdullah Syafi'ie dalam kompleks makam setempat, Gampong Blang Sukon, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Senin (22/1/2018) siang. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Komite Peralihan Aceh (KPA) Pidie Jaya, Senin (22/1) siang menyantuni seribuan anak yatim dari 222 gampong dalam delapan kecamatan.

Acara ini dilaksana pada puncak Haul ke-16 peringatan panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tgk Abdullah Syafi"ie yang dipusatkan di kompleks makam Gampong Blang Sukon, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay).

Baca: Hari Ini dalam Sejarah Aceh, Panglima GAM Abdullah Syafii Tertembak dan Syahid Bersama Sang Istri

Bupati Pidie Jaya yang juga sebagai Ketua KPA dan PA, H Aiyub Abbas kepada Serambinews.com, Selasa (23/1/2018) mengatakan, acara ini hajatan tahunan mengenang perjuangan Panglima GAM Tgk Abdullah Syafi'ie ke-16.

Pada tahun ini pihaknya turut menyatuni seribuan anak yatim dari 222 gampong dari kecamatan di Pijay ini.

Baca: Milad ke-41 GAM, 11 Fakta Syahidnya Panglima GAM Abdullah Syafii, Nomor 7 Syahid Bersama Sang Istri

"Sebelumnya ribuan warga dari berbagai kalangan juga turut melakukan zikir dan doa bersama yang dipusatkan dalam komplek makam Tgk Abdulkah Syafi'ie," katanya.

Upaya penyerahan santunan ini sebagai salah satu upaya Pemkab Pijay yang terus berupaya mewujudkan kesejahteraan rakyat Pidie Jaya sebagaimana harapan semua pihak.

Baca: POPULER - Syahidnya Abdullah Syafii, Istri Abusyik, Hadiah Martunis hingga Misteri Gunung Halimun

Termasuk upaya lainya pada berbagai sektor. Baik pendidikan, pertanian, perkebunan, kelautan serta sektor ekonomi lainnya.

Dalam acara haul ke-16 itu, juga turut dihadiri oleh Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar bersama Wakil Ketua Umum DPA Partai Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSi serta tokoh masyarakat lainnya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved