BRI Bangun Gampong Wisata Lampuuk

Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Kantor Cabang Banda Aceh menyerahkan bantuan Corporate Social

BRI Bangun Gampong Wisata Lampuuk
Warga memadati objek wisata pantai Lampuuk, Aceh Besar. SERAMBI/BUDI FATRIA 

BANDA ACEH - Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Kantor Cabang Banda Aceh menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bank itu Rp 298.873.000. Bantuan melalui Program Teras BRI Nusantara Kluster Wisata itu umumnya proyek pembangunan untuk pengembangan Gampong Wisata Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan BRI Cabang Banda Aceh, Ali Akbar SE Ak dan diterima Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparpora) Aceh Besar, Drs Sulaimi Msi di pinggir Pantai Lampuuk, Selasa (30/1).

Ali Akbar dalam sambutannya di akhir acara seremonial ini antara lain merincikan bentuk bantuan yang sudah dibangun itu, yakni Rp 150.353.000 untuk pembuatan tapak dan pengadaan fiber kepada pedagang di pinggir pantai tersebut, pengadaan pamflet nama usaha dan nomor kedai, serta pendidikan dan Pelatihan Teras BRI Nusantara. Selain itu, masih melalui program yang sama, dalam rangka HUT ke-122 BRI, juga dibangun kanopi loket pantai, pembangunan tempat wudhuk dan musalla, serta pengecatan gapura dan marka jalan masuk pantai. Pembangunan ketiga item proyek fisik itu 148.590.000, sehingga total bantuan itu Rp 298.873.000.

“Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, maka peran pemberdayaan masyarakat yang diintegrasikan dengan kepentingan bisnis saling bersinergi serta saling mendukung. Pelaksanaan tanggungjawab sosial diwujudkan dalam bentuk Program BRI Peduli dengan tagline ‘BANGGA BERINDONESIA’ bermakna bangga memberikan sesuatu untuk kemajuan Bangsa Indonesia,” kata Ali Akbar.

Secara umum, kata Ali Akbar, Teras BRI Nusantara berupa kluster usaha, seperti pertanian, peternakan, perikanan, kerajinan, dan lain-lain. Sedangkan kluster wisata berupa pengembangan ekonomi kerakyatan di kawasan wisata.

Sebelumnya, pada kesempatan itu, Kadisparpora Aceh Besar, Sulaimi mewakili Bupati mengucapkan terimakasih kepada BRI yang sudah menyerahkan bantuan tersebut. Ia berharap bantuan itu dapat dijaga bersama, sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan dalam negeri dan luar negeri ke lokasi wisata itu. Di awal acara ini, sambutan juga disampaikan Imum Mukim Lampuuk, Tgk Hamdan. Pada kesempatan yang sama, BRI juga turut menyerahkan santunan dan bingkisan kepada para anak yatim. Acara yang turut dihadiri unsur Muspika Lhoknga ini diakhiri dengan pembacaan doa dan makan bersama. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved