Bupati Aceh Tengah Larang Warga Rayakan Valentine Day

petugas Satpol PP dan WH, diperintahkan untuk melaksanakan pengawasan di malam perayaan valentine Day

Bupati Aceh Tengah Larang Warga Rayakan Valentine Day
SERAMBINEWSTV.COM/HARI MAHARDHIKA
Video Siswa Tolak Valentine 

Laporan Mahyadi | Takengon

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, mengeluarkan imbauan melarang warga untuk merayakan valentine day (hari kasih sayang).

Surat imbauan yang dikeluarkan pada 10 Februari 2018 tersebut, melarang para pelajar, mahasiswa, remaja, serta masyarakat untuk merayakan valentine day lantaran dianggap bertentangan dengan Syariat Islam dan norma adat.

Baca: Bupati Shabela Perbanyak Petugas Penyuluh Agama di Aceh Tengah

Dalam surat yang ditujukan kepada para kepala SKPK, Pimpinan Perguruan Tinggi serta kepada para camat tersebut, secara tegas melarang merayakan kegiatan dalam bentuk apapun.

Bahkan, petugas Satpol PP dan WH, diperintahkan untuk melaksanakan pengawasan di malam perayaan valentine Day.

Baca: Cuaca Panas Landa Kota Dingin Aceh Tengah, Ini Imbauan Pemerintah pada Masyarakat

Menanggapi adanya imbauan dari Bupati Aceh Tengah yang melarang dilakukannya perayaan valentine day, Kadis Syariat Islam, Aceh Tengah, Alam Syuhada kepada Serambinews.com, Selasa (13/2/2018) menyebutkan, valentine day bertentangan dengan Syariat Islam.

“Jadi kita harapkan, masyarakat, khususnya kalangan pelajar, serta para remaja tidak ikut-ikutan merayakan valentine day. Selain bukan budaya kita, juga tidak ada diajarkan dalam agama Islam, merayakan hari kasih sayang,” tegas Alam Syuhada. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help