Pemilu 2019

Ini Nomor Urut Parlok Aceh Peserta Pileg 2019

Empat partai politik lokal (parlok) Aceh yang telah dinyatakan sebagai peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019

Ini Nomor Urut Parlok Aceh Peserta Pileg 2019

BANDA ACEH - Empat partai politik lokal (parlok) Aceh yang telah dinyatakan sebagai peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, melakukan penarikan nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, tadi malam. Penarikan nomor urut untuk empat parlok ini dilakukan setelah penarikan nomor urut bagi 14 partai politik nasional (parnas).

Sebagaimana diketahui, empat parlok yang telah dinyatakan sebagai peserta Pileg 2019 adalah, Partai Aceh (PA), Partai SIRA, Partai Daerah Aceh (PDA), dan Partai Nanggroe Aceh. Tadi malam, sebagaimana amatan Serambi pada sejumlah televisi swasta nasional, para petinggi keempat parlok dari Aceh, hadir langsung untuk menarik nomor urut partai peserta Pileg 2019 di KPU RI.

Abu Razak dan Azhari Cagee menarik nomor untuk PA, Muhammad Nazar dan Muhammad Daud menarik nomor untuk Partai SIRA, Irwandi Yusuf dan Tiyong menarik nomor untuk PNA, dan Tgk Muhibbussabri A Wahab menarik nomor untuk PDA. Selain itu, komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh juga turut hadir menyaksikan penarikan nomor urut partai politik lokal dan nasional tersebut.

Adapun hasil penarikan nomor urut, PA (15), Partai SIRA (16), PDA (17), dan PNA (18). Penarikan nomor urut partai lokal ini dilakukan setelah 14 partai politik nasional melakukan penarikan nomor urut.

Sedangkan hasil penarikan nomor urut untuk partai nasional, Partai Kebangkitan Bangsa (1), Partai Gerindra (2), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (3), Partai Golkar (4), Partai Nasdem (5), Partai Garuda (6), Partai Berkarya (7), Partai Keadilan Sejahtera (8), Partai Perindo (9), Partai Persatuan Pembangunan (10), Partai Solidaritas Indonesia (11), Partai Amanat Nasional (12), Partai Hanura (13), dan Partai Demokrat (14).

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi yang dihubungi Serambi dari Banda Aceh, mengatakan, penarikan telah dilakukan dan selanjutnya semua partai politik termasuk empat parlok Aceh akan mengikuti tahapan selanjutnya. “Kami ucapkan selamat kepada semua partai politik yang telah ditetapkan menjadi peserta pemilu dan telah melakukan penarikan nomor,” kata Ridwan Hadi.

Tahapan selanjutnya lanjut Ridwan, adalah persiapan kampanye dan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk DPRK kabupaten/kota di Aceh dan juga DPRA. “Nanti juga akan ada tahapan penerimaan pendaftaran bagi bakal calon anggota DPD RI. Ini masih acara kami di sini, mungkin itu saja dulu,” pungkas Ridwan Hadi.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help