FEB Unimal Buka Kelas Internasional

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara sudah membuka kelas internasional

FEB Unimal Buka Kelas Internasional
Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika sedang menjelaskan tentang penulisan berita kepada 78 mahasiswa jurusan komunikasi Unimal Lhokseumawe yang mengunjungi Kantor Harian Serambi Indonesia, Kamis (22/5/2014). SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA

LHOKSEUMAWE - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara sudah membuka kelas internasional untuk dua jurusan, yaitu Jurusan Manajemen dan Jurusan akutansi. Pembukaan itu ditandai dengan peresmian oleh Rektor Unimal, Prof Dr Apridar pada Kamis (22/2), di Akademic Hall Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Pada kesempatan itu, Rektor mengapresiasi langkah manajemen FEB Unimal untuk membuka kelas internasional. “Tahun ini, untuk manajemen ada 25 orang dan akutansi 30 mahasiswa yang ikut kelas internasional ini. Mereka akan kuliah selama satu semester di tiga kampus di Malaysia, yaitu Universitas Negeri Serawak, Universitas Kebangsaan Malaysia, dan Universitas Utara Malaysia,” ujar Prof Dr Apridar.

Selain itu, Unimal juga sedang mengurus izin untuk membuka kelas internasional penuh dengan dua gelar. “Semoga tahun depan, izin kelas internasional dengan double degree (dua gelar) dari Unimal dan kampus lainnya di Malaysia turun dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Sekarang izinnya sedang kita ajukan,” ungkap Rektor sembari menyebutkan kalau dia telah mengintruksikan dekan fakultas lainnya untuk meniru langkah yang dilakukan FEB tersebut.

Sementara itu, Dekan FEB Unimal, Wahyuddin Albra dalam laporannya mengatakan, pembukaan kelas internasional itu bersamaan dengan dies natalies Ke-29 fakultas tersebut. Pihaknya juga mengusulkan pembukaan program doktoral jurusan ekonomi manajemen ke kementerian. “Fakultas Ekonomi sudah memiliki doktor dan guru besar, jadi sudah cukup syarat untuk membuka kelas internasional dan program doktor,” tukas Wahyuddin.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved