Menperin Resmikan Gedung IKA Unsyiah

Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Ir Airlangga Hartarto MBA MMT dalam lawatannya ke Banda Aceh

Menperin Resmikan Gedung IKA Unsyiah
MENTERI Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Rektor Unsyiah, Samsul Riza dan Ketua Ikatan Alumni Unsyiah (IKA), Sulaiman Abda meresmikan Gedung Ikatan Alumni Unsyiah (IKA) di Darussalam, Banda Aceh, Minggu (25/2). 

BANDA ACEH - Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Ir Airlangga Hartarto MBA MMT dalam lawatannya ke Banda Aceh, Minggu (25/2), turut meresmikan gedung Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah, di Sektor Timur kompleks kampus Unsyiah. Peresmian gedung itu, ditandai dengan pendatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Selain Airlangga, Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal Meng dan Ketua IKA Unysiah, Sulaiman Abda MSi turut mendatangani prasasti tersebut. Peresmian itu juga dihadiri oleh sejumlah kalangan, civitas akademika Unsyiah, para alumni Unsyiah, dosen, dan sejumlah tokoh lainnya.

“Hebat, saya rasa hanya Unsyiah yang punya gedung alumni sebesar ini. Kita berharap gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para alumni Unsyiah untuk melakukan kegiatan-kegiatan penting dalam pengembangan kampus Unsyiah,” kata Menperin Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di sela-sela peresmian tersebut.

Ketua IKA Unsyiah, Sulaiman Abda MSi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Menperin, Airlangga Hartarto yang telah berkenan hadir di tengah-tengah alumni Unsyiah kemarin dan turut mersmikan gedung IKA Unsyiah. “Kebanggaan kami selaku keluarga besar dan alumni Unsyiah karena hari ini bisa bersilaturahmi dengan Bapak Airlangga,” kata Sulaiman Abda.

Sulaiman Abda menjelaskan, gedung IKA yang telah diresmikan bersama itu, direncanakan akan menjadi rumah dan pusat kegiatan alumni Unsyiah, baik dalam pengabdian alumni terhadap almamater maupun sebagai tempat untuk berinovasi dalam pengembangan kampus Unysiah. “Ada banyak ruang terbuka yang nantinya bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk penyelenggaraan pertemuan-pertemuan dan diskusi, seminar, dan kegaitan lainnya,” kata Sulaiman Abda.

Pada kesempatan itu, Sulaiman Abda juga melaporkan, bahwa alumni Unsyiah bersama-sama dengan rektor dan civitas akademika lainnya, juga Pemerintah Aceh, sedang berjuang untuk menjadikan kampus Unsyiah sebagai universitas utama di Indonesia. “Insya Allah kita bersama-sama dalam mengembangkan kampus tercinta kita ini,” demikian Ketua IKA Unsyiah Drs Sulaiman Abda Msi. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved