Setelah Mahfud MD, Giliran Dino Patti Djalal Ancam Tuntut Akun yang Dianggap Menyebar Hoax

Akun @IreneViena yang memiliki 18 ribu lebih pengikut ini memang cukup aktif mentweet pendapat-pendapatnya tentang politik

Setelah Mahfud MD, Giliran Dino Patti Djalal Ancam Tuntut Akun yang Dianggap Menyebar Hoax
Kolase Serambinews.com/twitter
Cuitan Dino Patti Djalal dan Irene 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Perang opini di twitter yang melibatkan tokoh-tokoh nasional, kembali memanas dalam satu pekan terakhir.

Beberapa tokoh yang menjadi sasaran tudingan maupun penghinaan, memberikan reaksi dengan mengancam akan melaporkan akun penghinanya ke polisi.

Seperti dilakukan oleh Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang mengancam akan mempolisikan akun @RestyCayah dengan nama Negri Seterah.

Akun ini dianggap menghina dan mempertanyakan gelar profesor yang disandang Mahfud MD.

Tidak hanya Mahfud MD, ancaman untuk memidanakan akun twitter juga dilontarkan oleh mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal.

Hal ini terlihat dari sebuah cuitan Dino Patti Djalal pada, Rabu (7/3/2018) pukul 20.47 WIB.

“Ini berita hoax dan kalau saya tahu identitas anda yg sebenarnya, anda bisa saya tuntut krn mengarang dan menyebarkan berita hoax,” tulis Dino seraya melampirkan cuitan yang dianggapnya sebagai hoax (berita bohong).

Capture twitter Dino Patti Djalal
Capture twitter Dino Patti Djalal (Capture twitter)

Dari cuitan yang dilampirkan oleh Dino itu terlihat berita yang oleh Dino dianggap bohong itu, dicuit oleh pengguna twitter dengan akun @IreneViena dengan nama pengguna Irene.

Berikut cuitannya: “Emirsyah satar trsangka korupsi Garuda memang pernah beri mantan ibu negara senilai USD 500,000 melalui istri @dinopattidjalal, namun setahu saya hadiah lukisan itu katanya sdh dikembalikan mantan Ibu Negara ketika tahu dibeli dari uang hasil korupsi Garuda.”

Capture twitter @IreneViena
Capture twitter @IreneViena (Capture twitter)

(Baca: Akan Dilaporkan ke Polisi Oleh Mahfud MD, Akun Twitter @RestyCayah Malah Tantang Balik)

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help