Sisa Beton Jembatan yang Ambruk ke Sungai di Abdya Mulai Dibersihkan

Bila perbersihan tuntas dilakukan sore ini, maka dilanjutkan pembangunan jembatan darurat khusus untuk lintasan sepeda motor.

Sisa Beton Jembatan yang Ambruk ke Sungai di Abdya Mulai Dibersihkan
KOLASE/SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Alat berat sedang membersihkan sisa beton jembatan Gudang-Cot Mancang, Abdya, Senin (12/3/2018). Insert: Jembatan Gudang-Cot Mancang ambruk ke sungai Sabtu (10/3/2018). 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Sisa beton jembatan Gudang-Cot Mancang, Abdya yang ambruk ke sungai pada Sabtu (10/3/2018), mulai dibersihkan.

yang menghubungkan Desa Gudang, Kecamatan Blangpidie dan Desa Cot Mancang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang ambruk diterjang banjir, Sabtu dinihari, lalu, mulai dibersihkan, Senin (12/3/2018) pagi.

Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Senin (12/3/2018) pagi, mengerahkan satu beko untuk membersihkan sisa beton jembatan yang menghubungkan Desa Gudang, Kecamatan Blangpidie dan Desa Cot Mancang, Kecamatan Susoh itu.

(Baca: Dosen Unsyiah: Kalau Mau Investasi, BPKH Beli Saja Tanah Lain di Arab Saudi, Tidak di Baitul Asyi)

(Baca: Gerebek Rumah Lantai 2 di Grong-grong, Polisi Tangkap Dua Pria Sedang Nyabu dan Seorang Tukang Ojek)

(Baca: Wow! Driver Ojek Online Ini Berpangkat Letnan Kolonel, Bisa Bahasa Jerman dan Swiss, Siapa Dia?)

Kepala Pelaksana BPBK Abdya, Amiruddin SPd kepada Serambinews.com, Senin (12/3/2018) mengatakan, bila perbersihan tuntas dilakukan sore ini, maka dilanjutkan pembangunan jembatan darurat khusus untuk lintasan sepeda motor.

Dana untuk pembangunan jembatan darurat di lokasi tersebut, kata Amiruddin, menggunakan anggaran biaya tak terduga pada BPBK Abdya.

“Jembatan darurat itu hanya untuk dilintasi kendaraan roda dua. Sedangkan jembatan permanen yang bisa melintas kendaraan roda empat akan diprogamkan Dinas PU dan Penataan Ruang,” katanya.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help