Wali Kota Benarkan Gedung Hermes Milik Siloam, tapi tidak Izinkan Jadi Rumah Sakit

Aminullah Usman mengatakan jika dirinya sudah mengetahui heboh karcis parkir Hermes Palace Mall yang tertera logo RS Siloam.

Wali Kota Benarkan Gedung Hermes Milik Siloam, tapi tidak Izinkan Jadi Rumah Sakit
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Pencantuman logo Siloam Hospital di karcis parkis Hermes Palace Mall menimbulkan tanda tanya di masyarakat karena saat ini bangunan itu masih berfungsi sebagai pusat perbelanjaan. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEW.COM, BANDA ACEH – Isu kehadiran Rumah Sakit Siloam (Lippo Grup) di Banda Aceh menimbulakn reaksi dari masyarakat.

Informasi kehadiran RS Siloam diperkuat dengan beredarnya foto karcis parkir Hermes Palace Mall yang tertera logo Rumah Sakit Siloam dalam beberapa hari terakhir.

Anggota DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST pun ikut memprotes rencana kehadiran rumah sakit tersebut dan menolaknya alihfungsi Hermes Palace Mall menjadi RS Siloam.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang dikonfirmasi Serambinews.com mengatakan jika dirinya sudah mengetahui heboh karcis parkir Hermes Palace Mall yang tertera logo RS Siloam.

Baca: Anggota Dewan Pertanyakan Kehadiran Rumah Sakit Siloam di Gedung Hermes Mall

Sehingga ia sudah meminta Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh melakukan penelusuran ke lokasi. Hasilnya diketahui, jika pencantuman logo itu karena bangunan itu saat ini sudah menjadi milik RS Siloam.

Namun Wali Kota Aminullah mengatakan, bahwa dirinya tidak akan mengeluarkan izin untuk didirikan rumah sakit siloam di banda aceh pada gedung Hermes Palace Mall tersebut.

Alasannya, karena logo hingga pengoperasian rumah sakit itu tidak sesuai dengan kearifan lokal Aceh yang kental akan nilai Islami.

Sehingga ia menyarankan, meskipun gedung itu sudah dimiliki Siloam, tapi pemanfaatannya sebaiknya tetap sebagai pusat perbelanjaan. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved