Perpustakaan The Darwis Centre di Aceh Besar yang Didirikan Guru Besar Unsyiah Diresmikan

Perpustaan tersebut berada di Gampong Klieng Cot Aron Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar

Perpustakaan The Darwis Centre di Aceh Besar yang Didirikan Guru Besar Unsyiah Diresmikan
Perpustakaan The Darwis Centre yang didirikan Guru Besar Unsyiah, Prof Darwis A Soelaiman Ph.D di Gampong Klieng Cot Aron Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Sabtu (24/03/2018) diresmikan Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Aceh, Zulkifli M Ali, MPd 

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Perpustakaan The Darwis Centre yang didirikan Guru Besar Unsyiah, Prof Darwis A Soelaiman Ph.D diresmikan Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Aceh, Zulkifli M Ali, MPd, Sabtu (24/03/2018) 

Perpustaan tersebut berada di Gampong Klieng Cot Aron Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Untuk melengkapi koleksi Perpustakaan The Darwis Centre, Kepala Dispusar Aceh, Zulkifli M Ali atas nama Pemerintah Aceh menyerahkan 31 judul buku yang diterima Darwis A Soelaiman.

Baca: Dinas Perpustakaan Gencarkan Kampanye Gerakan Literasi

Diantaranya Kebutuhan dasar Manusia, Methodologi Penelitian, Gizi, Panduan pemeriksaan fisik bagi mahasiswa,Pengkajian Keperawatan, Indahnya Syariat Islam, Buku Pinter memutuskan Perkara, Nikmati Hidup Anda, Tajajud dan Subuh, Sistem Informasi Manajemen, Epidemilogi dalam kebidanan, dan Pengantar Ilmu Dasar Kesehatan.

Di samping itu juga ada buku-buku panduan teknik beternak, bercocok tanam, dan budi daya ikan air tawar serta aneka buku bernuansa agama dan buku-buku kecantikan.

Penyerahan buku-buku ini, menurut Zulkifli M Ali, kecuali untuk meningkatkan koleksi buku, juga terpenting untuk menarik masyarakat guna mengunjungi perpustakaan.

Baca: VIDEO: Perpustakaan di Gampong Ini Harumkan Nama Aceh di Tingkat Nasional

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, kata Zulkifli M Ali, mengucapkan banyak terima kasih kepada Prof Darwis A Soelaimen Ph.D atas inisiasinya mendirikan Perpustakaan The Darwis Centre ini.

Dikatakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh sebagai Lembaga Pembina Perpustakaan di Aceh juga menyambut baik lahirnya Perpustakaan-Perpustakaan Komunitas di tengah-tengah masyarakat.

Ini sebagai perpanjangan tangan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh yang mempunyai tanggung jawab mewujudkan Aceh Carong yang sesuai dengan visi dan misi Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved