Putra Nagan Raya Jadi Wasekjen DPP Partai Berkarya

Mantan sekretaris DPD KNPI Aceh itu mendampingi Priyo Budi Santoso sebagai Sekjen.

Putra Nagan Raya Jadi Wasekjen DPP Partai Berkarya
ist
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Berkarya periode 2017-2022, Nurchalis SP MSI bersama Ketum Tommy Soeharto. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Putra Kabupaten Nagan Raya, Nurchalis SP MSI saat ini mendapat amanah menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Berkarya periode 2017-2022.

Keputusan itu tertuang dalam SK Nomor: SK.001/DPP/BERKARYA/IV/2018 tertanggal 2 April 2018. Partai Berkarya merupakan partai politik baru yang lolos verifikasi faktual dan menjadi peserta Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, iya benar. Alhamdulillah, abang satu-satunya putra Aceh yang ditunjuk sebagai Wakil Sekretairs Jenderal,” katanya yang berada di Jakarta melalui telepon kepada Serambinews.com, Senin (9/4/2018).   

Nurchalis sendiri merupakan satu-satunya putra Aceh yang berkiprah di partai besutan Tommy Soeharto.

Baca: Terpidana Kasus Pembunuhan Aktivis Munir Jadi Anggota Partai Berkarya ‘Besutan’ Tommy Soeharto

Mantan sekretaris DPD KNPI Aceh itu mendampingi Priyo Budi Santoso sebagai Sekjen.

Selain menjabat sebagai Wasekjen, Nurchalis juga diberi kepercayaan sebagai Komando Daerah Pemilihan (Kordapil) Bapilu Partai Berkarya untuk wilayah Provinsi Lampung hingga Aceh.   

Selama ini, Nurchalis juga menjabat Sekjen DPP Perisai (Patriot Organisasi Pagar Negeri), sebuah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang merupakan sayap Partai Berkarya.

“Saya mohon doa kepada seluruh masyarakat Aceh. Kita tentu sangat berharap harus banyak putra-putri Aceh yang berkiprah di nasional sehingga bisa memberikan kontribusi buat Aceh sendiri,” ujarnya.  

Sebelum terjun ke panggung politik, sebelumnya Nurchalis merupakan pegawai negeri sipil (PNS) dengan jabatan terakhir Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Aceh ini.

Dia juga pernah menjadi calon bupati Nagan Raya pada Pilkada 2017. Pada Pemilu 2019, Nurchalis akan kembali bertarung untuk menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Berkarya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved