Pasukan Ini Hadiri Upacara Adat HUT Abdya Pakai Tombak, Wabup Ikut Berfoto Bersama

Kehadiran pasukan berburu hama babi ini pun, ikut menjadi pusat perhatian sejumlah tamu undangan.

Pasukan Ini Hadiri Upacara Adat HUT Abdya Pakai Tombak, Wabup Ikut Berfoto Bersama
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT berfoto bersama dengan pasukan Aliansi Masyarakat Pemburu Bersatu (AMPB) dan Komunitas Muge Pendukung Akmal-Muslizar (Kompak), Selasa (10/4/2018). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Upacara adat dalam rangka memperingatk HUT Aceh Barat Daya (Abdya) ke-16, Selasa (10/4/2018) di halaman kantor Bupati setempat, 'dikagetkan' dengan hadirnya segrombolan masyarakat yang membawa tombak.

Kehadiran pasukan lengkap dengan alat buru (tombak) dan pakaian seragam itu, tak lain untuk mengikuti upacara adat HUT Abdya ke-16.

Pasukan yang hadir sekitar 30 orang itu, adalah Aliansi Masyarakat Pemburu Bersatu (AMPB) atau yang lebih dikenal pasukan pemburu hama babi.

Kehadiran pasukan berburu hama babi ini pun, ikut menjadi pusat perhatian sejumlah tamu undangan.

Seusai upacara adat digelar, sejumlah anggota DPRK Abdya, para PNS, guru, Plt kadis Pertanian dan Pangan Abdya, Sekda Abdya, Drs Thamrin, bahkan wakil bupati Abdya, Muslizar MT dan wakapolres Abdya, Kompol Jatmiko pun tak mau ketinggalan berfoto bersama.

Baca: Komunitas Jomblo di Abdya Ini Hasilkan Uang Jutaan Per Bulan, Begini Caranya

Ketua AMPB Abdya, Zul Ilfan mengatakan kehadiran AMPB yang terbentuk sejak 2008 lalu itu dalam rangka menyukseskan program pemerintahan Akmal Ibrahim dibidang pertanian dan pertanian, khususnya dalam memberantas hama babi.

"Alhamdulillah, dengan hadirnya AMPB ini, tanaman sawit warga tidak diganggu, dan kini sudah membuahkan hasil," ujar Zul Ilfan.

Zul Ilfan mengaku senang dan mengucapkan terimakasih pada pemda yang telah mengundang dan ikut berpartisipasi dalam rangka HUT ke-16 tersebut.

Upacara adat yang dihadiri, para mantan anggota DPRK, para panitia pemekaran Abdya, mantan Pj Bupati Abdya, Drs Burhanuddin Sampe MM, para mantan pejabat, para camat, Komunitas Muge Pendukung Akmal-Muslizar (Kompak) PNS dan para keuchik.

Diakhir upacara itu, juga diumumkan dan dibagikan hadiah untuk para pemenang lomba kategori agama, olahraga, dan kategori kesenian rakyat. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved