SerambiIndonesia/
Home »

Video

VIDEO –Timphan Aceh yang Dilapor Darwati Ditangkap di Tanjung Balai, Mengaku Pengurus Parlok

Saat ini, polisi juga masih menguber salah satu admin akun facebook lainnya yang ditengarai juga mengujar kebencian kepada Darwati A Gani

VIDEO –Timphan Aceh yang Dilapor Darwati Ditangkap di Tanjung Balai, Mengaku Pengurus Parlok
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
MJ (28) pengelola akun Facebook Timphan Aceh saat diperlihatkan dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (12/4/2018). SUBUR DANI 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktorat Kriminal Khusus (Diskrimsus) Polda Aceh, Kamis (12/4/2018), menggelar konferensi pers terkait penangkapan seorang tersangka ujaran kebencian yang diadukan oleh Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani terkait pencemaran nama baik.

Kepada polisi, tersangka dengan inisial MJ (28) yang juga admin akun Facebook Timphan Aceh ini mengaku hal tersebut dilakukan atas motif politik.

Penangkapan MJ disampaikan Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma bersama Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar di Mapolda Aceh, dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (12/4).

(LIPSUS Jejak Kerajaan Kuala Batu)

(Baca: BREAKING NEWS - Admin Akun Timphan Aceh Diciduk Polisi)

Direktur Kriminal Khusus Polda Aceh, Kombes Erwin mengatakan, tersangka ditangkap di Tanjung Balai, Sumatera Utara, Sabtu (7/4/2018) saat berencana menyeberang ke Malaysia untuk melarikan diri.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 27 ayat 3 no 19 Tahun 2016 perubahan Undang-Undang Dasar no 11 tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektonik, dengan ancaman 4 tahun penjara.

Kombes Pol Erwin Zadma mengatakan, selama ini tersangka melakukan postingan-postingan tersebut secara pribadi tanpa ada intervensi dari yang lain.

Menurut Erwin, motif MJ melakukan ujaran itu adalah motif politik.

"Mungkin ada ketidakpuasan dari tersangka ini, dia bilang motif politik, intinya begitulah saat pemeriksaan kita," katanya.

Halaman
12
Penulis: M Anshar
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help