Pemilu 2019

PKPI Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2019, Kader di Aceh Akan Kerja Keras

PKPI sedang bekerja keras menyesuaikan dengan jadwal tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU RI dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

PKPI Lolos Sebagai Peserta Pemilu 2019, Kader di Aceh Akan Kerja Keras
IST
Ketua DPN PKPI, AM Hendropriyono bersama Ketua DPP PKPI Aceh, Hendri Yono, mengusung bingkai nomor urut 20 seusai diserahkan oleh KPU RI pada Jumat (13/4/2018). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akhirnya lolos menjadi peserta Pemilu 2019 setelah dimenangkan oleh putusan Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN) Jakarta, yang dibacakan pada Rabu (11/4/2018).

Semua kader partai pimpinan AM Hendropriyono itupun meluapkan suka cita, karena sebelumnya partai tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) verifikasi faktual oleh KPU RI dan Bawaslu RI.

"DPP PKPI Aceh menyambut gembira dengan ditetapkan PKPI nomor urut 20 oleh KPU RI pada hari Jumat (13/4/2018) lalu," kata Ketua DPP PKPI Aceh, Hendri Yono kepada Serambinews.com, Sabtu (14/4/2018).

(Baca: PTUN Tolak Gugatan, Partai Idaman Tidak Lolos Pemilu 2019)

(Baca: Mahathir Mohamad Khawatir Maraknya Investasi China di Malaysia, Janji Evaluasi Bila Menang Pemilu)

(Baca: Meski Gerindra Telah Memberikan Mandat, 3 Faktor Ini Membuat Prabowo Belum Pasti Maju Pilpres 2019)

Dia menyatakan, pihaknya saat ini sedang bekerja keras untuk menyesuaikan dengan jadwal tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU RI dalam menghadapi perhelatan Pileg dan Pilpres 2019.

"Kami terus berbenah diri dalam rangka mempersiapkan bacaleg yang masih sabar menunggu dan juga akan kita memberikan ruang kepada simpatisan PKPI untuk bergabung menjadi caleg di DPRA dan DPRK," ujarnya.

Selama ini, lanjutnya, pengurus dan kader PKPI di Aceh sangat solid dan sabar menunggu hasil perjuangan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI di PTUN Jakarta yang akhirnya membuahkan hasil dengan menjadi salah satu peserta Pemilu 2019.

"Alhamdulillah sudah menuai hasil sehingga PKPI menjadi partai peserta Pemilu 2019. Ini pekerjaan yang berat dalam waktu singkat harus mengejar ketertinggalan tahapan pemilu," tambahnya.

Hendri menyatakan bahwa jajaran pengurus PKPI Aceh dan pengurus kabupaten/kota akan bekerja keras untuk mencapai hasil baik. Begitupun, dia mengajak semua kader untuk kembali bersatu guna berjuang bersama PKPI.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help