SerambiIndonesia/

Dirut PT Mifa Jadi Pembicara Utama Dalam Seminar Nasional Perhapi Aceh

Termasuk PT Mifa bisa tetap bertahan dalam kondisi krisis yang dialami industri pertambangan batubara beberapa tahun yang lalu

Dirut PT Mifa Jadi Pembicara Utama Dalam Seminar Nasional Perhapi Aceh
Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Slamet Haryadi 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktur Utama PT Mifa Bersaudara, Slamet Haryadi akan menjadi pembicara utama Seminar Nasional Pertambangan dalam rangka pelantikan pengurus Perhapi (Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia) Provinsi Aceh di hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Senin (16/4/2018).

Dalam seminar ini, Slamet akan memaparkan perihal kesuksesan PT Mifa Bersaudara dalam menanamkan investasi sebagai vioner industri batubara terpadu di Aceh.

Ia mengangkat judul "Strategi investasi pertambangan batubara terintegrasi dari hulu hingga hilir, suatu tantangan dan harapan di Meulaboh - Provinsi Aceh".

Baca: PT Mifa Bersaudara Salurkan Bantuan untuk Kelompok Tani Padi Binaan Wilayah Operasional

Juru Bicara PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza mengkonfirmasi bahwa dalam seminar nasional ini Dirut Mifa juga akan memaparkan alur proses tambang.

Mulai estimasi rencana produksi sejak uji coba produksi tahun 2012, kontribusi terhadap pendapatan negara, perizinan, reserve, technical, economical, social lisense, dan kiat mendapat dukungan multi stakeholder.

Termasuk PT Mifa bisa tetap bertahan dalam kondisi krisis yang dialami industri pertambangan batubara beberapa tahun yang lalu.

"Seminar ini merupakan upaya yang diharapkan penuh untuk peningkatan kompetensi para ahli tambang muda Aceh khususnya yg tergabung dalam SC Perhapi Aceh dan juga untuk para ahli tambang Aceh", tuturnya.

Baca: Mifa Latih Manajemen untuk Pengusaha Lokal

Dalam seminar ini juga akan tampil pembicara Ketua Umum Perhapi, Timo Ardhyanto dengan tema, "Peran ahli tambang dalam menunjang industri dan perekonomian".

Kemudian KTT PT Mifa Adi Risfandi dengan tema, "Visi dan misi Perhapi Aceh dan tinjauan aspek keselamatan pertambangan".

Kadis Energi dan Sumberdaya Mineral Aceh Akmal Husein dengan tema, "Optimalisasi pemanfaatan pengelolaan sumberdaya mineral dan batubara di Aceh".(*)

Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help