Luar Negeri

Karena 6 Faktor Tak Terduga Ini, Amerika Diperkirakan Tak Berani Serang Indonesia

Secara diam-diam Amerika Serikat rupanya juga takut terhadap kekuatan militer yang dimiliki oleh sejumlah negara lainnya.

Karena 6 Faktor Tak Terduga Ini, Amerika Diperkirakan Tak Berani Serang Indonesia

SERAMBINEWS.COM - Dunia internasional beberapa waktu lalu dikejutkan oleh kebijakan yang diambil oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dilansir dari Tribunnews, Presiden Donald Trump mengumumkan pada hari Jumat lalu, ia memerintahkan serangan pada rezim Suriah sebagai tanggapan atas serangan senjata kimia akhir pekan lalu.

"Saya memerintahkan angkatan bersenjata Amerika Serikat untuk meluncurkan serangan presisi pada target yang terkait dengan kemampuan senjata kimia diktator Suriah Bashar al-Assad," kata Trump dari Gedung Putih.

Para saksi mengatakan, seperti dikabarkan CNN, bahwa mereka mendengar ledakan di ibu kota Damaskus dan tidak lama setelah Trump menyampaikan pidatonya.

Baca: Inilah Satu-Satunya Surat Kabar Harian di Dunia yang Ditulis Tangan, Masih Popular Sampai Sekarang

Baca: Israel Ancam Rusia, Sistem Pertahahan Udaranya akan Diserang Jika Dikirim ke Suriah

Pesawat AS termasuk pembom B-1 dan kapal laut digunakan dalam serangan itu, menurut beberapa pejabat pertahanan AS.

Trump mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mengambil tindakan karena dipicu oleh tindakan Bashar Al-Assad akhir pekan lalu yang dianggap sebagai "serangan signifikan terhadap bangsanya sendiri," dan "bukan tindakan seorang pria, melainkan kejahatan monster."

Trump mengatakan serangan yang dilakukan melalui koordinasi dengan Perancis dan Inggris, itu bertujuan untuk "mencegah produksi, penyebaran dan penggunaan senjata kimia."

"Respon gabungan Amerika, Inggris dan Perancis terhadap kekejaman ini akan mengintegrasikan semua instrumen kekuatan nasional kita: militer, ekonomi dan diplomatik," kata Trump.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved