Coppa Italia

Final Coppa Italia 2018 - Pelatih AC Milan: Kami Butuh Sepercik Api untuk Menyalakan Kembang Api

Gairah untuk segera menghadirkan gelar dirasa perlu untuk membangkitkan kejayaan Milan, yang dianggap mulai luntur sejak terakhir kali meraih scudetto

Final Coppa Italia 2018 - Pelatih AC Milan: Kami Butuh Sepercik Api untuk Menyalakan Kembang Api
AFP VIA BOLASPORT.COM
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. 

SERAMBINEWS.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, sejajarkan Coppa Italia seperti selayaknya Piala Dunia bagi timnya.

Ungakapan itu tak lumrah diucapkan karena secara level kedua ajang memang berbeda.

Coppa Italia adalah ajang antar klub di Italia, sedangkan Piala Dunia merupakan perhelatan antar negara di seluruh dunia.

Namun, legenda AC Milan yang kini menjadi juru strategi Rossoneri, Gennaro Gattuso memiliki pandangan bahwa kedua kejuaraan tersebut dapat disetarakan.

"Antusiasme kami terhadap Coppa Italia sama seperti Piala Dunia. Para fan pun menginginkan AC Milan untuk mengangkat trofi lagi," ucap Gattuso seperti dikutip dari BolaSport.com.

(Baca: Final Coppa Italia 2018 - Preview dan Prediksi Laga Juventus Vs AC Milan Malam Ini)

(Baca: Final Coppa Italia 2018 - Juventus Ingin Cetak Rekor Baru saat Lawan AC Milan di Stadion Olimpico)

AC Milan yang akan menghadapi Juventus di partai final Coppa Italia, pada Rabu (10/5/2018) dini hari WIB, memang haus akan gelar juara.

Milan terakhir kali meraih scudetto Liga Italia yakni musim 2010-2011, saat masih diperkuat beberapa pemain seperti Paolo Maldini, Zlatan Ibrahimovic, dan Gattuso sendiri.

Adapun trofi teranyar Milan diraih saat mengalahkan Juventus di ajang Piala Super Italia pada Desember 2016.

Bahkan, trofi Piala Super Italia didapat usai AC Milan gagal menjadi kampiun Coppa Italia setelah kalah di partai final melawan Juventus.

Gairah untuk segera menghadirkan gelar dirasa Gattuso perlu untuk membangkitkan kejayaan Milan, yang dianggap mulai luntur sejak terakhir kali meraih scudetto.

"Anda tentu bisa merasakan antusiasme ini. Dengan mempertimbangkan keadaan tim, kami hanya membutuhkan sepercik api untuk menyalakan kembang api," ucap Gattuso.

"Kami harus memberikan yang terbaik. Dan jika kami dapat mengatasi kendala, tentu kami dapat melakukan sesuatu yang penting," ucap pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella pada November 2017.(*)

Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help