YARA Buka Kantor di Langsa, Tunjuk A Muthallib sebagai Kepala Perwakilan

Pelantikan yang berlangsung di Oproom Hotel Kartika Langsa dihadiri oleh Pengurus YARA dari Banda Aceh.

YARA Buka Kantor di Langsa, Tunjuk A Muthallib sebagai Kepala Perwakilan
ist
Ketua YARA Pusat, Safaruddin SH, Kamis (10/5/2018), melantik H A Muthallib Ibr, sebagai Kepala Kantor Perwakilan YARA Kota Langsa, Kamis (10/5/2018). 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) telah membuka Kantor Perwakilan di Kota Langsa.

Kantor Perwakilan YARA Kota Langsa beralamat di Jalan Syiah Kuala, Simpang 4 Remi Kota Langsa.

Seiring dengan itu, Ketua YARA Pusat, Safaruddin SH, Kamis (10/5/2018), melantik H A Muthallib Ibr, sebagai Kepala Kantor Perwakilan YARA Kota Langsa.

Pelantikan yang berlangsung di Oproom Hotel Kartika Langsa dihadiri oleh Pengurus YARA dari Banda Aceh.

Safaruddin mengatakan, pembukaan kantor dan pengangkatan H A Muthallib Ibr, sebagai Kepala Perwakilan YARA Kota Langsa guna mempermudah pengaduan masyarakat terhadap permasalahan hukum yang dihadapi masyarakat Langsa.

Baca: Mantan Aktivis Referendum Aceh Jabat Kepala Perwakilan YARA Aceh Tamiang

“YARA menyediakan bantuan dan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat yang ekonominya lemah atau masyarakat kurang mampu,” kata Safaruddin dalam siaran pers kepada Serambinews.com.

Menurut dia, selama ini pihaknya banyak menerima pengaduan seputar masalah hukum dari Kota Langsa.

“Karena kami menyediakan layanan bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin, mungkin karena itu ada warga Langsa yang datang ke Banda Aceh, itu tentu akan memberatkan juga bagi mereka,” kata dia.

“Karena itu, agar masyarakat mudah mengakses bantuan hukum, maka kami mengangkat saudara H A Muthallib Ibr menjadi Ketua Perwakilan YARA di Kota Langsa,” ujar Safaruddin.

Baca: YARA akan Gugat Azizi Tour

H A Muthallib Ibr adalah mantan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh yang saat ini sudah lulus uji kompetensi sebagai advokat.

Sehari-hari A Muthallib yang merupakan Ketua Alumni Magistes Kenotariatan (Mkn) UMSU Medan, adalah Dosen Fakuktas Hukum Unsam Langsa.

“Amanah yang sudah diberikan kepada saya ini adalah amanah yang sangat berat namun kalau nantinya bersama sama kita jalankan semua akan menjadi ringan,” kata A Muthallib. (*)

Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help