Surya Paloh Tanya kepada Ulama Aceh: Partai Mana Sebenarnya yang Berdakwah?

Di antara ulama yang hadir dalam pertemuan itu adalah Waled Nu Samalanga, Waled Husaini, Abi Daud Hasbi, Aba di Lamno, dan lain-lain.

Surya Paloh Tanya kepada Ulama Aceh: Partai Mana Sebenarnya yang Berdakwah?
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat memberi sambutan dalam pertemuan dengan sejumlah ulama Aceh di Kryad Muraya Hotel, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Sabtu (12/5/2018) hari ini akan menghadiri serangkatan kegiatannya ke Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Dua agenda penting hari ini yang akan dihadiri Paloh hari ini, wisuda siswa angkatan ke-10 Sekolah Sukma Bangsa di Pidie dan kampanye salah satu calon bupati Pidie Jaya yang diusung oleh NasDem pada Pilkada 2018.

Sebelumnya, Jumat (11/5/2018) kemarin, mantan anggota MPR dua periode ini sudah melakoni dua agenda di Banda Aceh, yaitu bertemu dengan sejumlah ulama sepuh Aceh dan mengisi kuliah umum di Kampus Unsyiah dengan tema 'Reformasi Menuju Restorasi Indonesia'.

(Baca: Ditolak Mahasiswa untuk Kuliah Umum di Unsyiah, Ini Kata Ketua Umum NasDem Surya Paloh)

(Baca: Ditanya Soal Dana Otsus Aceh, Surya Paloh: Kalau Aceh tidak Siap, Itu Sangat Berat)

Serambinews.com berkesempatan mengikuti dua agenda Surya Paloh Jumat kemarin, baik yang bertemu dengan para ulama dan kuliah umum di kampus Unsyiah.

Saat bertemu dengan para ulama di Kryad Muraya Hotel di Banda Aceh, Surya Paloh juga diminta para ulama untuk menyampaikan beberapa hal kepada Presiden Jokowi.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, foto bersama usai pertemuan dengan sejumlah ulama Aceh di Kryad Muraya Hotel, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018).
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, foto bersama usai pertemuan dengan sejumlah ulama Aceh di Kryad Muraya Hotel, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018). (SERAMBINEWS.COM)

Paloh berjanji akan menyampaikan aspirasi para ulama itu ke Presiden.

Amatan Serambinews.com, para ulama yang hadir dalam pertemuan itu, seperti Waled Nu Samalanga, Waled Husaini, Abi Daud Hasbi, Aba di Lamno, dan Abu Haji Abdullah dari Aceh Timur.

Ada juga Tgk Baihaqi Yahya, Abu Yazid Abdya, termasuk Abu di Lam Kawe, dan para ulama, teungku, dan pimpinan pondok pesantren atau dayah lainnya.

(Baca: Tiba di Banda Aceh, Surya Paloh Disambut Sejumlah Ulama, Mulai Waled Nu hingga Abu Di Lam Kawe)

Dalam sambutannya di hadapan para ulama tersebut, Paloh bercerita banyak soal sejarah Aceh, politik, sepak terjang dirinya di pusat, hingga partai NasDem yang dia dirikan.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help