Hebat! Delegasi Aceh Raih Juara I Nasional pada Festival Inovasi dan Kreatifitas Anak 2018 di Bogor

Delagasi Aceh memboyong piagam penghargaan, trofi, plakat, proyektor/infokus dan laptop, meski berangkat dengan dana pas-pasan.

Hebat! Delegasi Aceh Raih Juara I Nasional pada Festival Inovasi dan Kreatifitas Anak 2018 di Bogor
IST
Sebagian delegasi Aceh berswafoto memperlihatkan piagam Juara I Penampilan Terbaik Lomba Penampilan Forum Anak Tingkat Nasional pada Festival Inovasi dan Kreatifitas Forum Anak 2018, di Bogor, Minggu (13/5/2018). 

Laporan Nani HS | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh dan orangtua partisipan, tak rugi merogoh kocek lumayan untuk bertolak ke Pulau Jawa.

Delegasi Aceh yang tergabung dalam Forum Anak Tanah Rencong Aceh (FATRA), telah membanggakan Bumi Serambi Mekah dengan meraih Juara I Penampilan Terbaik Lomba Penampilan Forum Anak Tingkat Nasional, dengan Pementasan Drama Pernikahan Usia Anak, pada Festival Inovasi dan Kreatifitas Forum Anak 2018, di Bogor, Minggu (13/5/2018).

“Perstasi satu lagi, juara IV Festival Inovasi dan Kreatifitas Forum Anak. Kita tak menyangka bakal menerima dua prestasi ini. Tapi ini semoga menjadi pembangkit semangat anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Tanah Rencong Aceh," kata Amrina Habibi SH, fasilitator anak usia dewasa sekaligus Kasi Pemenuhan Hak Anak Bidang Hak Sipil Informasi dan Partisipasi Anak DP3A Aceh.

Sedangkan untuk kategori lima penampilan terbaik selain Aceh di urutan pertama, diikuti provinsi Bangka Belitung, Sumatera Barat, Jawa Timur dan Provinsi Riau.

Begitupun, Amrina sangat mengapresiasi peran serta orangtua anak yang turut mendukung pendanaan untuk keberangkatan delegasi Aceh, selain dukungan DP3A.

“Memang sebenarnya kita tidak punya alokasi dana untuk even ini. Tapi begitulah. Acara tersebut penting. Lagi pula semangat yang luar biasa dari anak-anak untuk berperan aktif di tingkat nasional, telah mendorong kami berangkat," katanya.

Akhirnya, delegasi Aceh membawa 11 orang. Yaitu dua pendamping, satu fasilisator anak, satu fasilisator dewasa, dan tujuh anak usia sekolah.

Amrina menambahkan, ini satu partisipasi yang sangat patut dihargai. Betapa orangtua menunjukkan tanggung jawabnya untuk memudahkan dan memfasilitasi anak-anaknya terhadap ruang kreatifitas yang sesuai dengan kebutuhan usia anak.

"Lagi pula ini tanggjung jawab  bersama. Ya keluarga, masyarakat, dan pemerintah," ujarnya.

(Baca: Ajak 4 Anaknya Lakukan Bom Bunuh Diri di Surabaya, Terungkap Perilaku Aneh Keluarga Dita dan Puji)

(Baca: Beredar Foto Terduga Pelaku Bom di Surabaya, Suami-Istri dan Keempat Anaknya)

(Baca: Korban Ledakan Bom di Rusun Sidoarjo 6 Orang, Saat Petugas Tiba Ada yang Masih Pegang Ransel Bom)

Halaman
12
Penulis: Nani HS
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help