Kawanan Gajah Liar Obrak-abrik Perkebunan Warga di Nagan Raya, Hingga Kini Masih Bertahan di Kebun

Kehadiran kawanan gajah liar tersebut telah menyebabkan kerusakan sejumlah lahan masyarakat berupa kebun sawit dan karet di wilayah itu

Kawanan Gajah Liar Obrak-abrik Perkebunan Warga di Nagan Raya, Hingga Kini Masih Bertahan di Kebun
Berbagai jenis tanaman petani yang dirusak gajah di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Selasa (20/3/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB. 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Kawanan gajah liar dilaporkan mengobrak-abrik perkebunan warga di kawasan Desa Sumambek, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya termasuk merobohkan gubuk warga di daerah itu.

Kehadiran kawanan gajah liar tersebut telah menyebabkan kerusakan sejumlah lahan masyarakat berupa kebun sawit dan karet di wilayah itu.

Baca: Anak Gajah Terluka Dirawat di PKG Saree, Ditangani Dokter Hewan dari Unsyiah

“Puluhan ekor gajah liar sudah empat hari bertahan di kawasan perkebunan warga di Sumambek, dan hingga Selasa (15/5/2018) siang kemarin masih berada di kawasan perkebunan masyarakat,” kata Ridwan, Keuchik Sumambek, Kecamatan Suka Makmue kepada Serambi, Selasa (15/5/2018).

Dalam kejadian itu, kawanan gajah tersebut tidak hanya merusak tanaman kelapa sawit dan karet, tetapi juga merusak gubuk milik warga hingga roboh ke tanah.

Baca: Konflik Gajah Meningkat di Aceh, Ini Penyebabnya

Kondisi tersebut membuat warga di daerah itu sekidikit was-was untuk bekerja ke kebun saat ini.

Karena khawatir munculnya kawanan gajah liar yang dapat mengancam keselamatan jiwa.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help