Tim BPN-RI Turun ke PT CA, Ini Agendanya

Tim yang datang kali ini adalah Direktorat Jenderal Infrastruktur dan Keagrariaan Kementrian ATR BPN-RI.

Tim BPN-RI Turun ke PT CA, Ini Agendanya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Tim BPN-RI bersama Kapolsek Babahrot, Iptu Rizal Firmansyah ST dan tim pemda Abdya meninjau dan memasang titik lokasi rencana pemotretan area HGU PT Cemerlang Abdi, Kecamatan Babahrot, Senin (14/5/2018). Lokasi ini sejak puluhan tahun tidak digarap, namun saat ini, sebuah alat berat sedang melakukan pembersihan lahan. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Tim Kementrian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN-RI) kembali mendatangi area PT Cemerlang Abadi (PT CA), Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Tim yang datang kali ini adalah Direktorat Jenderal Infrastruktur dan Keagrariaan Kementrian
ATR BPN-RI.

Kedatangan tim BPN kali ini untuk melakukan pemotretan dan meninjau area PT CA berlangsung sejak Senin (14/5/2018) hingga Jumat (18/5/2018).

Baca: PT CA Tolak Hentikan Aktivitas

Pemotretan itu dilakukan menindaklanjuti pertemuan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, tim Pansus DPRK Abdya dan masyarakat dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan Djalil beberapa waktu lalu.

Salah seorang Tim Direktorat Jenderal Infrastruktur dan Keagrarian Kementrian ATR/BPN, Doni kepada wartawan mengatakan kunjungan dan pemotretan itu dilakukan sebagai bahan kementerian sebelum memperpanjang Hak Guna Usaha (HGU) PT CA.

"Pemotretan ini, kita gunakan drone untuk membuat peta foto, dengan itu kelihatan mana yang benar-benar dipelihara ataupun ditanam oleh PT Cemerlang Abdi, dan yang tidak (ditanam)," ujar Doni kepada wartawan. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved