Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara Diteror

Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara, Tgk Fauzan Hamzah MHI, Rabu (16/5) sekitar pukul 20.30 WIB diteror

Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara Diteror
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Mobil Mitsubishi Pajero milik Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara Tgk Fauzan Hamzah 

* Tersangka Hendak Bakar Mobil Korban

LHOKSEUMAWE - Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara, Tgk Fauzan Hamzah MHI, Rabu (16/5) sekitar pukul 20.30 WIB diteror oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Aksi teror dilakukan dengan cara berupaya membakar mobil Tgk Fauzan yang sedang ia parkir di halaman rumah mertuanya di Desa Meunasah Alue, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Namun, sebelum mobil habis terbakar, warga di sekitar tempat kejadian berhasil memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambi kemarin, mobil Pajero BL 1556 LH milik Tgk Fauzan itu dia parkir di depan rumah mertuanya. Sedangkan Tgk Fauzan bersama warga lainnya sedang mendengar ceramah menjelang shalat Tarawih di mushala yang terletak hanya sekitar 100 meter dari lokasi mobil terparkir.

Tiba-tiba, jamaah Tarawih mendengar suara keras seperti ada orang yang membanting pintu mobil. Tapi sebetulnya suara tersebut bersumber dari api yang menyambar bagian ban dan dinding kanan mobil. Mendengar itu, sebagian jamaah langsung berlari ke luar mushala dan melihat api mulai membakar mobil Tgk Fauzan.

Api sedemikian lengketnya di dinding mobil karena bensin yang disiram pelaku bercampur dengan gula pasir. Selanjutnya, dengan menggunakan pasir, warga pun mencoba memadamkan api yang mulai membakar bagian ban dan dinding mobil. Beberapa menit kemudian, api pun berhasil dipadamkan .

Selanjutnya, personel polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan dari mana sumber api. Polisi menyita sebuah jeriken putih ukuran 10 liter yang ditemukan di samping pagar rumah korban. “Kita menduga, awalnya pelaku menyiram sebagian badan mobil dengan bensin yang bercampur gula pasir. Lalu minyak ditumpahkan di tanah sehingga merambat ke samping pagar rumah. Dari samping pagar rumah, dia menyulut lagi api sehingga menjalar sampai ke mobil,” ujar Tgk Fauzan.

Menurut Fauzan, dia tidak tahu siapa pelaku dan apa motifnya. Politikus Partai Aceh (PA) itu mengaku bahwa ia tak pernah punya musuh dan sejauh ini tidak ada orang yang marah kepadanya. “Saya telah membuat laporan ke kepolisian. Kita percayakan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengungkap kasus ini,” pungkas Tgk Fauzan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha, membenarkan telah menerima laporan terkait aksi pembakaran mobil milik Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara tersebut. “Sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan, termasuk untuk mengungkap apa motif pelaku,” demikian AKP Budi Nasuha. (bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help