PLN Tiadakan Pemeliharaan Jaringan

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Area Banda Aceh meniadakan pemeliharaan jaringan listrik

PLN Tiadakan Pemeliharaan Jaringan
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Petugas PLN Rayon Kualasimpang sedang memperbaiki jaringan listrik di salah satu tiang di Aceh Tamiang, 

* Selama Bulan Ramadhan

BANDA ACEH - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Area Banda Aceh meniadakan pemeliharaan jaringan listrik di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang selama Ramadhan 1439 Hijriah. Namun hal itu tidak berlaku untuk pekerjaan emergency (darurat), dimana gangguan dapat datang tiba-tiba dari binatang liar, dahan pohon yang dihempas angin, atau patahnya tiang listrik akibat ditabrak mobil.

Hal itu disampaikan Manager Area PLN Banda Aceh, Wahyu Ahadi Rouzi kepada Serambi, Kamis (17/5). Menurut Wahyu, pemeliharaan reguler selama puasa tidak perlu dilakukan mengingat kondisi jaringan masih cukup baik. Di samping itu, suplai listrik untuk Kota Banda Aceh dan sekitarnya juga sudah mencukupi, terutama pada saat beban puncak pukul 17.00-23.00 WIB.

“Kami tidak melakukan pemeliharaan rutin selama puasa, kecuali untuk pekerjaan emergency. Untuk diketahui, jaringan bisa saja terganggu akibat binatang atau cuaca ekstrem,” ujar Wahyu. Terkait adanya jadwal pemeliharaan yang sudah diterbitkan PLN di surat kabar hingga 19 Mei 2018, Wahyu memastikan bahwa jadwal itu sudah dibatalkan semuanya.

Dia menambahkan, petugas pelayanan teknik PLN akan selalu standby 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Bagi masyarakat yang mengalami gangguan listrik di rumahnya, bisa menghubungi call center 123, atau melalui aplikasi ‘PLN Mobile’ bagi pengguna IOS maupun Android.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST menyambut baik komitmen PLN yang meniadakan pemeliharaan jaringan listrik selama Ramadhan. Menurut dia, tak adanya pemeliharaan berarti tak ada pemadaman, yang tentu memberikan kenyamanan kepada warga dalam melaksanakan ibadah Ramadhan. “Komitmen PLN ini patut diapresiasi dan didukung. Namun jika nanti ada pemadaman, PLN harus transparan dalam memberikan alasannya ke publik,” pintanya.

Pada bagian lain, Manager Area PLN Banda Aceh, Wahyu Ahadi Rouzi, mengimbau kepada seluruh pelanggan PLN agar senantiasa menjaga keselamatan kelistrikan, dengan menghindari penyambungan ilegal atau mengambil di luar meteran. “Termasuk tidak menyambung lampu jalan tanpa pemberitahuan ke dinas terkait. Sebab dampak buruknya juga akan dirasakan pelanggan lain,” ujarnya.

Ia menambahkan, demi kesinambungan listrik ke depan diharapkan setiap pelanggan segera membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya, dan untuk menghindari pemutusan aliran listrik. “Nah, untuk menambah kenyamanan pelanggan pada saat lebaran nanti, manfaatkan program promo PLN yaitu tambah daya diskon 50 persen,” kata dia, dan menyebut syarat dan ketentuan berlaku.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help