Siswa SMA Labschool ‘Ngaji’ dalam TransK

Puluhan siswa SMA Labschool Unsyiah Banda Aceh menggelar pengajian di dalam bus Transkutaraja (Trans-K),

Siswa SMA Labschool  ‘Ngaji’ dalam TransK
PULUHAN siswa SMA Labschool Unsyiah Banda Aceh mengaji di dalam bus Transkutaraja beberapa waktu lalu. Program bertajuk ‘Ngaji On The Street’ (NGAOS) itu dilaksanakan sejak 21 sampai 25 Mei 2018 selama ramadhan.FOTO IST 

BANDA ACEH - Puluhan siswa SMA Labschool Unsyiah Banda Aceh menggelar pengajian di dalam bus Transkutaraja (Trans-K), atau lebih dikenal dengan ‘Ngaji On The Street’ (NGAOS) dari 21 sampai 25 Mei 2018. Kegiatan dalam rangkaian ‘Gema Ramadhan Tahun 2018’ itu diselenggarakan pihak sekolah dengan tema “Ramadhan Juara, Semangat Sekolahnya Semangat Ibadahnya”.

Hal itu disampaikan Kepala SMA Labschool Unsyiah, Nasir Usman, kepada Serambi, Jumat (24/5). Selain ngaji dalam bus, katanya, para siswa juga mengikuti tahsin dan training motivasi. “NGAOS untuk menumbuhkan semangat siswa agar selalu bersama Alquran, meskipun sedang menggunakan fasilitas publik seperti bus transkutaraja,” ujarnya.

Nasir optimis rangkaian kegiatan itu dapat memotivasi siswa agar melakukan kegiatan positif selama bulan puasa dan mengedukasi mereka untuk beramal lebih banyak lagi. “Beberapa tahun lalu Gema Ramadhan hanya bagi guru saja. Sejak tahun lalu kami ajak alumni dan siswa Labschool untuk ikut serta dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Pembina Rohis SMA Labschool Unsyiah, Rahmat Nazli menambahkan, Gema Ramadhan 2018 juga diisi dengan shalat dhuha, belajar tentang wudhu, dan materi fiqh lainnya. “Semoga para siswa mendapat wawasan baru dan memahami ayat Alquran dengan lebih baik. Sehingga Ramadhan menjadi momentum meraih taqwa dan menjadi ciri pelajar yang cerdas, unggul, dan berkarakter qurani,” harapnya.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help